Pendaftaran Calon Taruna Akademi TNI AU 2016

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) memberi kesempatan kepada para pemuda dan pemudi Indonesia untuk bergabung menjadi Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) TA 2016 yang akan dididik menjadi perwira TNI AU. Berdasarkan pengumuman Kepala Staff Angkatan Udara Nomor PENG/1/II/2016 TANGGAL 29 FEBRUARI 2016.

Taruna Akademi TNI AU
Image: artileri.org
Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 1 Maret sampai 31 April 2016. Untuk wilayah Malang meliputi daerah Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Blitar, Jombang, Kediri, dan Banyuwangi.

Untuk pendaftaran awal di situs www.au.rekrutmentni.net kemudian calon datang sendiri melaksanakan daftar ulang sesuai rayon dengan membawa dokumen asli dan menyerahkan berkas fotocopi masing-masing 2 lembar untuk keperluan validasi pendaftaran berupa: fotokopi akta kelahiran, ijazah terakhir, bagi yang belum lulus sekolah agar melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah yang menerangkan bahwa pelamar masih duduk di kelas III SMA/MA.

Kemudian fotokopi KTP calon dan KTP Orangtua, pas foto ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar dan membawa print out pendaftaran secara online, atau datang langsung ke tempat pendaftaran Binpers Lanud Abd Saleh.

Persyaratan adalah WNI, beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, usia pada saat pembukaan pendidikan adalah 1 Agustus 2014 serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun. Tidak memiliki catatan kriminal dan harus mempunyai surat keterangan kepolisian (SKCKP). Sehat jasmani dan rohani, Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam masa pendidikan.

Mempunyai tinggi badan minimal 165 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita, serta memiliki berata badan yang seimbang. Bersedia melaksanakan ikatan dinas pertama selama 10 tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Perwira PK TNI AU dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI. Bagi yang belum berusia 21 tahun harus ada persetujuan dari orang tua atau wali.

Lulusan SMA/MA tahun 2010, dengan nilai minimal 6,5 dan diperbolehkan hanya 1 Mata Pelajaran (MP) nilai di bawah 6 dengan batas bawah 5,4 di dalam kolom UN.

Lulusan tahun 2011 nilai akhir rata-rata IPA minimal 7 tidak ada nilai MP di bawah 6 di dalam kolom nilai akhir. Lulusan SMA tahun 2012, nilai akhir IPA minimal 7,25 tidak ada nilai MP di bawah 6.

Lulusan SMA IPA tahun 2013 adalah nilai akhir rata-rata IPA minimal 6,87. Lulusan SMA/MA tahun 2014 nilai akhir IPA minimal 6,25. Lulusan SMA/MA tahun 2015 adalah nilai UN IPA minimal 60.00 dan tidak ada nilai MP di bawah 40.00 di dalam kolom nilai UN. Dan untuk lulusan tahun 2016 akan diberitahukan lebih lanjut.

Dalam penerimaan Calon Taruna/Taruni ini, panitia tidak memungut biaya apapun, dan bagi orang tua/wali bersedia menanda tangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan kepada pihak manapun (bermaterai).

Implementasi Kurikulum 2013 di Dunia Pendidikan

Implementasi Kurikulum 2013 di Dunia Pendidikan
Oleh: Riqi Astuti
Pendidikan Akuntansi - Universitas Negeri Yogyakarta

Implementasi Kurikulum 2013 di Dunia Pendidikan


Sejak tahun 1945 kurikulum pendidikan di Indonesia mengalami perubahan berkali-kali. Dari 1947 kurikulum rencana pelajaran yang dirinci dalam Rencana Pelajaran Terurai, 1964 Rencana Pendidikan Sekolah Dasar, 1968 Kurikulum Sekolah Dasar, 1973 kurikulum Proyek Perintis Sekolah Pembangunan (PPSP), 1975 Kurikulum Sekolah Dasar, 1984 Kurikulum 1984, 1994 Kurikulum 1994, 1997 revisi Kurikulum 1994, 2004 rintisan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) sampai 2006 Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan saat ini akan diperbaharui menjadi kurikulum 2013.

Perubahan yang dilakukan Kemdikbud dari tahun ke tahun selalu berlandaskan perubahan konseptual saja. Secara praktis, kebiasaan lama tidak pernah berubah sesuai wacana kurikulum baru. Hal itu menyebabkan kurikulum pendidikan di Indonesia belum berjalan baik.
Lahirnya kurikulum 2013 dilandasi berbagai fenomena di masyarakat. Diantaranya, kemajuan teknologi informasi, masalah globalisasi, merosotnya moral di kalangan pelajar seperti perkelahian pelajar, narkoba, kecurangan dalam ujian. Presepsi masyarakat menganggap pendidikan terlalu menitikberatkan aspek kognitif. Beban siswa dalam menerima pelajaran pun terlalu berat karena banyaknya mata pelajaran. selain itu, kurangnya muatan pendidikan karakter siswa juga menjadi faktor utama munculnya kurikulum 2013.

Pencanangan diterapkannya kurikulum 2013 masih memiliki banyak kekurangan. Perubahan kurikulum 2013 tidak didasarkan evaluasi kurikulum 2006 (KTSP). Penerapan kurikulum juga belum kontekstual sehingga masih terjadi paradoks antara world knowladge dengan school knowladge. Pengembangan dan implementasi kurikulum 2013 belum memperhitungkan kesiapan, kapasitas dan kompetensi guru. Selain itu kurikulum yang diterapkan cenderung membuat guru menjadi objek pembelajaran. Kegagalan sosialisasi kurikulum sebelumnya membuat sebagian praktisi pendidikan belum mencapai hasil maksimal. Realitanya, kurikulum belum sempat ditelaah sudah berganti kurikulum baru. Pemangku kepentingan hanya sibuk ‘mengotak-atik’ aspek dokumen tertulis, bukan aspek urgent yang dipelajari guru maupun siswa. Hal tersebut membuat kerancuan tersendiri penggunaan kurikulum khususnya para siswa.

Untuk mengatasi kekurangan penerapan kurikulum baru perlu adanya sinergi antara pemerintah, guru dan peserta didik. Kurikulum nasional di Indonesia seharusnya disesuaikan tujuan pendidikan nasional yang diatur secara proposional. Kurikulum harus relevan dengan keadaan zaman, karena sejatinya kurikulum diterapkan tidak boleh bias dengan fenomena di masyarakat. Tolok ukur kelulusan siswa juga tidak hanya ditentukan pemerintah. Guru seharusnya memiliki andil, karena guru lebih mengetahui kemampuan siswa dalam kompetensi baik sikap, kemampuan maupun pengetahuan. Globalisasi dan kemajuan teknologi informasi membuat kurikulum tidak sesuai dengan keadaan zaman. Pemerintah sebaiknya membuat timelate kurikulum, sehingga kurikulum tertata dalam perubahannya.

Guru sebagai ujung tombak dalam implementasi kurikulum 2013 dituntut menjadi pengajar yang mampu meramu komponen kurikulum 2013 secara cepat dan tepat yakni standar isi, proses, penilaian dan kompetensi lulusan. Sehingga mampu meningkatkan keseimbangan kompetensi siswa untuk menghasilkan lulusan yang mampu menjawab tantangan global.

Peserta didik juga harus menyadari bahwa pendidikan diperlukan untuk menjawab tantangan global. Siswa juga harus bertanggung jawab dalam menuntut ilmu untuk mencapai pendidikan karakter yang menjadi tujuan kurikulum 2013.

Sumber: http://www.edupost.id/

Acara Kegiatan Keagamaan SD Negeri Kacok 2 Palengaan Pamekasan

Pada peringatan hari-hari besar Agama seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, SD Negeri Kacok 2 Palengaan Pamekasan, ikut melibatkan segenap keluarga besar sekolah yaitu Guru, siswa dan wali murid. Kegiatan dilakukan pada jam sekolah dengan memberi kebebasan siswa untuk mengenakan busana muslim.

Kegiatan Keagamaan SD Negeri Kacok 2 Palengaan Pamekasan

Acara kegiatan keagamaan dilakukan di sekolah dengan sederhana yaitu diisi pembacaan Ayat-ayat Al Qur'an beserta terjemahan oleh siswa dan dilanjutkan ceramah Agama oleh guru pembina Agama.


Acara Keagamaan SD Negeri Kacok 2 Palengaan Pamekasan

Kegiatan Keagamaan SD Negeri Kacok 2 Palengaan Pamekasan



Acara Kegiatan Keagamaan SD Negeri


Kegiatan Keagamaan SD Negeri Kacok Pamekasan



Kurikulum dan Darurat Kepahlawanan Guru

Kurikulum dan Darurat Kepahlawanan Guru
Oleh: Zamhari
Alumnus Divisi Syiar
Komunitas Rohis SMK se-Jogja (Karoma Jogja)


Kurikulum dan Darurat Kepahlawanan Guru

Masih segar diingatan kita sosok bijak kaisar Jepang, ia adalah Kaisar Hirohito. Tahun 1945 Kaisar Hirohito kalah dalam perang melawan sekutu. Ketika negerinya hancur, ia hanya menanyakan satu pahlawan sebenarnya, yakni guru. “Berapa banyak guru masih kita punya?”

Cuplikan kejadian diatas, Kaisar Hirohito memberikan penjelasan bukan berarti ia menganggap murah nyawa prajurit. Namun, jalan satu-satunya bangkit dari keterpurukan hanya dengan jalan pendidikan.

Pendidikan merupakan kunci pembangunan sekaligus kunci majunya peradaban bangsa. Sejarah membuktikan, kebangkitan ekonomi Jepang lebih cepat dari perkiraan, bahkan Jepang mampu menjadi negara yang berani bersaing di bidang teknologi dengan Barat.

Bangsa Indonesia pun terus berusaha memperbaiki kurikulum pendidikan. Dari tahun ke tahun, tercatat sejak tahun 1945 Indonesia sudah mengalami 9 perubahan kurikulum nasional, yaitu pada tahun 1947, 1952, 1964, 1968, 1975, 1984, 1994, 2004, KTSP 2006 dan terakhir kurikulum baru 2013. Setiap perubahan kurikulum tujuannya baik, karena kurikulum bersifat dinamis. Kurikulum harus mengadopsi sesuai kebutuhan zaman yang berlaku.

Menurut penjelasan Mendikbud, Kurikulum yang akan diberlakukan tahun 2013/2014 ini menekankan aspek kognitif, afektif, psikomotorik melalui penilaian berbasis test dan portofolio saling melengkapi. Kurikulum tersebut juga diharapkan dapat mengobati keprihatinan atas hilangnya akhlak mulia seperti menguatnya radikalisme. (Kompas, 26/11/12).

Kurikulum baru ini mengurangi mata pelajaran yang semula 12 menjadi 6 mata pelajaran. Untuk jenjang SD meliputi mata pelajaran agama, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya, dan Jasmani/Kesehatan. Hal ini dimaksudkan agar siswa fokus terhadap kemampuan dasar dan tidak terbebani mata pelajaran yang banyak.

Hal ini harus kita sambut dengan baik, agar perubahan kurikulum benar-benar mampu menelurkan generasi-generasi bermutu. Namun perlu dicatat, sesempurna kurikulum apapun, kalau negeri ini mengalami darurat kepahlawanan guru, di lapangan hasilnya akan nihil.

Kurikulum yang rencananya di terapkan Maret 2013 tersebut harus mengikutsertakan tokoh dan pakar pendidikan. Pembekalan, diklat dan training guru sangat penting guna memperkenalkan tujuan dan metode pengajaran kurikulum.

Pemerintah bersama jajaran terkait seharusnya memberikan penghargaan lebih terhadap guru. Mengingat realitas guru tanpa masa depan membuat banyak pemuda tak berminat menjadi guru. Di dalam lagu wajib nasional 1980 “Hymne Guru”, guru adalah pahlawan bangsa tanpa tanda jasa. Meskipun dipuja sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, bukan berarti pemerintah lantas menelantarkan nasib guru. Kita sangat prihatin atas kerja birokrasi yang terkesan lamban, sehingga menyebabkan gaji guru terlambat. Belum lagi, pungutan liar oknum birokrasi mengatasnamakan sertifikasi polio, pelatihan profesi guru, penelitian tindakan kelas.

Hari pahlawan hendaknya tak hanya berorientasi menghargai pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan mencapai kemerdekaan. Namun, lebih penting lagi membahagiakan guru adalah prasyarat bangsa yang bahagia. Dengan bahagia, guru akan lebih bersemangat dan berusaha sekuat tenaga menjadi guru berkualitas. Sehingga cita-cita yang tersurat dalam Pembukaan UUD 1945 bukan hal mustahil bagi negeri yang diwarisi berjuta sejarah kejayaan para leluhur, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Amin.

Sumber: http://www.edupost.id

Peringatan Hari Guru Nasional 2015

Hari ini Selasa 24 Nopember 2015 berlangsung puncak peringatan hari guru nasional (HGN) di Istora Senayan Jakarta yang diikuti oleh 12.500 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang merupakan perwakilan dari berbagai daerah termasuk para Guru Garis Depan (GGD), guru sekolah satu atap dan asosiasi GTK seluruh Indonesia.

Peringatan Hari Guru Nasional 2015


Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2015 dihadiri juga Presiden Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

Anies Baswedan mengatakan Untuk tema HGN tahun ini adalah ‘Guru Mulia Karena Karya’.

"Hari ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Peringatan Hari Guru Nasional 2015 yang berlangsung dari 23 hingga 24 November 2015," ujar Anies

Sebelumnya, Senin (21/11/2015) sebanyak 4000 guru mengikuti simposium GTK yang menjadi wadah para guru untuk saling belajar dan bertukar pikiran serta pengalaman, yang berlangsung di tempat ini juga.

Presiden Jokowi memberikan tanda penghormatan satya lencana pendidikan pada Peringatan Hari Guru Nasional 2015ini. Sebanyak 10 perwakilan guru yang berprestasi luar biasa dan berdedikasi mendapatkan satya lencana pendidikan dari Joko Widodo.

Anies juga memberikan penghargaan tali kasih terhadap 1335 GTK termasuk yang berdedikasi dan berprestasi. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para peserta terbaik simposium.

Selain itu sebanyak 250 karya dari 3366 karya guru masuk dipresentasikan dan dibagikan bersama guru-guru lainnya dari seluruh Indonesia.

Menurut Anies, guru merupakan sosok yang memiliki tugas untuk menyiapkan masa depan bangsa. Mereka jugalah para pelukis masa depan negeri ini. Karena tugas guru ini, Anies menyarankan agar masyarakat Indonesia bisa mengapresiasi guru. Hal ini karena guru menjadi hulu bagi kemajuan bangsa Indonesia.



Peringatan Hari Guru Nasional 2015 - SD Negeri Kacok 2

Asuransi Commonwealth Life Indonesia

Commonwealth Life mempunyai sejarah yang cukup panjang di luar negeri sebagai perusahaan asuransi yang kini menyediakan layanan asuransi terbaik untuk masyarakat Indonesia. 

Awalnya Commonwealth Life merupakan perusahaan cabang Commonwealth Bank yang berpusat di Australia ini dibuat pada tahun 1911 oleh pemerintah Australia untuk memberikan layanan perbankan yang lengkap kepada masyarakat Australia. 

Asuransi Commonwealth Life Indonesia


Kemudian Commonwealth lepas dari kepemilikan pemerintah Australia dan menjadi sebuah perusahaan Bank swasta secara penuh sejak tahun 1996.

Sejak dimiliki oleh swasta Commonwealth terus berkembang dan melengkapi semua layanan keuangannya, termasuk Asuransi Jiwa Commonwealth Life yang telah dipercaya oleh masyarakat sebagai Asuransi terbaik seperti Perlindungan Asuransi Kesehatan Dengan Unit Link Commonwealth Life.

Tidak hanya disektor asuransi jiwa saja, seluruh layanan perbankan umum yang dilayani banyak Bank lainnya seperti ritel, bisnis, dan perbankan institusional. Dengan layanan yang sangat baik pada semua layanannya, Commonwealth Bank mampu menjadi salah satu dari 4 bank terbesar di Australia bersama dengan Bank National Australia (ANB), ANZ dan juga westtpac. 

Setelah memiliki layanan yang sangat baik untuk perbankan Australia, Commonwealth Bank juga ikut menjadi salah satu bank internasional dengan menyebarkan layanannya ke bagian dari persemakmuran Inggris, dan sekarang seluruh dunia.

Pendidikan Bermutu Untuk Anak, Tanpa Kekerasan

Pendidikan Bermutu Untuk Anak, Tanpa Kekerasan
Oleh: Andi Pujiono

Pendidikan Bermutu Untuk Anak, Tanpa Kekerasan


"Seorang anak adalah tamu yang berkunjung ke rumah, untuk dicintai dan dihormati" J.D. Salinger, novelis Amerika.

Seorang anak adalah permata hati dan penyejuk mata kedua orang tua. Kehadirannya disambut isak tangis, bahagia. Anak adalah pewaris generasi bangsa. Di tangan mereka tongkat estafet sejarah bangsa akan berlanjut. Di pundak mereka, tanggung jawab masa depan bangsa dipikul. Dan melalui pikiran mereka, kemajuan bangsa akan tercipta.

Namun, ironisnya nasib buruk sering membayangi anak – anak Indonesa. Perlakuan buruk acapkali tergambar jelas di mata kita. Di televisi, koran, majalah, radio, dan banyak media lain sering kali terdengar dan terlihat tindak kekerasan yang menimpa anak. Alih – alih mendapat pendidikan bermutu, mereka justru sering kali harus menerima kekerasan dari orang dewasa di lingkungan mereka.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemeneg PP & PA) pada akhir 2014 lalu mengeluarkan pernyataan mengenai maraknya tindak kekerasan terhadap anak yang terjadi di Indonesia. Dari data tersebut, diketahui 1 dari 4 anak di Indonesia mengalami tindak kekerasan.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat bahwa selama tiga bulan pertama tahun 2014 telah terjadi peningkatan tindak kekerasan terhadap anak secara signifikan dibanding 2011. Dalam tahun 2011 tercatat 2.500 kasus tindak kekerasan terhadap anak dan di tahun 2013 terjadi 3.700 kasus. Memasuki tahun 2014, pada tiga bulan pertama, setiap harinya KPAI menerima 17 laporan kasus tindak kekerasan terhadap anak.

Pada kesempatan ini, penulis akan mengutip penyataan Dr. Seto Mulyadi. Dalam kata pengantar buku berjudul “Anakku Bahagia, Anakku Sukses” karya Mohammaed A. Khalfan, pemerhati anak yang akrab dipanggil Kak Seto ini menekankan perlunya pendekatan kasih sayang dari orang tua dalam pendidikan anak.

“Pendidikan tidak sekedar dilakukan melalui komando atau instruksi sepihak saja, tetapi juga melalui pendekatan dari hati ke hati yang penuh kasih sayang. Semua ini hanya bisa dilakukan melalui pendekatan yang efektif oleh ibu dan ayah kepada putra - putrinya di rumah,” demikian kata Kak Seto.

Dengan momentum hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli tahun ini, penulis berharap akan terbuka gerbang pendidikan anak berkualitas tanpa kekerasan. Semoga senyum ceria anak bangsa mampu menyejukkan kehidupan bangsa. Pemimpin besar masa depan bangsa ini akan dipersiapkan sejak saat ini. Anak – anak bangsa adalah calon pemimpin bangsa.

Sumber: http://www.edupost.id/

Belajar Trading Forex

Dapat dikatakan hampir setiap orang mampu untuk melakukan transaksi forex (foreign exchange) atau valas (valuata asing). Syaratnya adalah: mempunyai kemampuan yang cukup mumpuni untuk mengoperasikan komputer secara online, mempunyai modal awal dan mempunyai pengetahuan yang cukup tentang teknik bermain forex. Forex tidaklah sama dengan judi atau keberuntungan.

Belajar Trading Forex


Agar mampu untuk mengoperasikan komputer, tentunya tidak mutlak harus memiliki komputer atau laptop. Jika tidak tersedia , maka dapat menggunakan jasa warnet yang lokasinya banyak terdapat dimana saja dan buka selama 24 jam.

Biasanya transaksi forex juga berlangsung selama 24 jam. Pasar forex Eropa biasanya berlangsung antara pukul 13.00-22.00, di Amerika Serikat pasar forex mulai pukul 20.30-10.30, di pasar Australia pukul 05.00-14.00 dan di pasar Asia antara pukul 05.00-14.00

Rasanya akan lebih mantap lagi jika memliki laptop untuk melakukan transaksi forex, karena akan lebih leluasa untuk dapat bertransaki kapan dan dimana saja . Kita tidak perlu harus memakai baju yang rapi dan necis untuk melakukan transaksi, tidak perlu harus datang ke gedung pasar modal. Kita cukup melakukannya dari rumah, dengan memakai pakaian seadanya serta suasana yang santai. Yang dibutuhkan adalah kemampuan dan pengetahuan yang memadai untuk bertransaksi forex agar uang yang kita kendalikan tidak lari menuju ke kantong orang lain.

Selain laptop juga dapat digunakan ponsel / gadget yang kita miliki. Karena sekarang ini sudah banyak perusahaan sekuritas/broker yang memakai aplikasi, baik web maupun aplikasi yang menampilkan pergerakan harga forex (bisanya menggunakan metatrader) , yang mampu diakses dengan menggunakan telepon seluler.

Karena semakin banyaknya persaingan perusahaan sekuritas (broker) sehingga ada broker yang menawarkan jasa dengan modal kecil minimal 5USD, padahal beberapa waktu yang lalu, jika ada investor yang ingin bermain forex harus memiliki modal awal sekitar 100USD.

Belajar Trading Forex


Bagi trader pemula, sebelum mahir bermain forex sebaiknya jangan langsung terjun ke dunia forex yang nyata. Sebaiknya bermain simulasi dengan menggunakan uang virtual agar berkesempatan belajar dan latihan seluk beluk trading, tata cara trading, istilah, strategi, pergerakan harga, kondisi pasar, dan lain-lain. Setelah banyak melakukan simulasi dan sudah mempunyai kemampuan yang cukup di bidang forex, maka dapat dengan segera untuk memulai menggunakan uang dan transaksi yang real.

Jika mempunyai kemampuan yang memadai maka berarti sudah memiliki ketrampilan yang cukup untuk bermain forex dan bergabung dengan beberapa forex broker Indonesia. Anda dapat langsung menggunkan uang yang real untuk bertransaksi. Meskipun sudah memiliki kemampuan tetapi masih membutuhkan pendampingan, maka dapat meminta bantuan pada penyedia jasa yang akan memberikan advis kapan melakukan transaksi mata uang , sehingga menghasilkan keuntungan.

Selain itu, syarat untuk dapat bertransaksi forex adalah terhubung dengan internet. Banyak cara agar terhubung dengan internet, yaitu menggunakan modem, menggunakan jasa ISP (Internet Service Provider), warnet atau juga bisa dengan membeli paket internet yang dipasang di ponsel.

Untuk mendapatkan modal transaksi awalpun juga sangat mudah, dari perusahaan forex online margin trading yang memberi keringanan biaya pada saat membuka akun.

Transaksi dengan forex mirip dengan bursa mata uang sesungguhnya. Melakukan transaksi jual atau beli pada pasangan mata uang dan nilai transaksi akan berubah terus sesuai dengan keadaan pasar.

Jika anda seorang pemula dan ingin mendapatkan pelatihan serta pendampingan dalam trading forex, bergabunglah dengan Fibogroup. Dengan mendaftar di Fibogroup, anda akan dilatih selama 2 bulan sebelum benar-benar dilepas di pasar yang sesungguhnya.

Kurikulum 2013 Masih Ditangguhkan Sampai Tahun 2016

Kurikulum 2013 masih ditangguhkan sampai Tahun 2016 karena masih mengandung kekurangan dan banyak di protes oleh masyarakat. Dengan demikian status Kurikulum 2013 belum jelas nasibnya. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) masih melakukan moratorium sampai tahun depan.

Kurikulum 2013 Masih Ditangguhkan
foto: doc jawapos.com


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan bahwa Kemdikbud telah membentuk tim untuk melaksanakan review dan evaluasi pada Kurikulum 2013. Setelah melakukan review dan evaluasi, Kemdikbud memutuskan untuk menunda penerapan Kurikulum 2013 secara nasional dan melakukan perbaikan hingga sekarang.

"Prosesnya ada ide, desain, dokumen, dan implementasi. Idenya sudah baik, tapi proses kedua dan ketiga belum dipersiapkan secara matang, sehingga timbul masalah saat implementasi," ungkap Anis seperti yang dikutip dari situs jawapos.com.

Selama menjabat menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, ada dua kebijakan yang melahirkan protes keras, yakni Kurikulum 2013 serta cara penentuan kelulusan terhadap hasil UN yang menjadi perdebatan hebat di tengah masyarakat.

"Ujian nasional yang sebelumnya menentukan kelulusan, sekarang tidak lagi jadi penentu kelulusan. Ini juga menjadi perdebatan ada yang setuju dan tidak. Meskipun demikian, tahun depan masih dipertahankan penentu kelulusan di tangan sekolah dan guru. ," ujar Anies

Asus Transformer Book J200TA, Dukung Segala Aktivitas

Asus Transformer Book J200TA adalah salah satu generasi terbaru yang dilahirkan oleh vendor asal Taiwan tersebut. Kamu yang sekarang sedang mencari ‘rekan’ kerja yang sekaligus bisa dijadikan ‘sahabat’ maka tablet ultra-portable dari Asus ini bisa jadi jawaban. Tablet tersebut disandingkan dengan keyboard dock sehingga dapat dijadikan sebagai netbook. Harganya juga berkisar di angka 5$400 atau sekitar 5 jutaan. Kalau ingin segera mendapatkan Asus Transformer Book ini namun dana belum mencukupi, sila ajukan pinjaman baik dari pihak layanan perkreditan atau perbankan ataupun kartu kredit.

Nah, apa yang beberapa keunggulan dari Asus Transformer Book J200TA? Mari kita kulik satu per satu.

Asus Transformer Book J200TA


Review Asus Transformer Book J200TA


Dimulai dari segi desainnya. J200TA dibalut oleh layar 11.6 inci berteknologi IPS Capatitive Touchscreen HD Integrated Intel Graphics. Kamu bisa menonton video HD 720p dengan resolusi layar 1366 x 768 piksel. Keyboard dock yang disediakan pun punya keunikan tersendiri karena berfungsi pula sebagai harddisk. Jadi, ketika kamu menghubungkan keyboard dengan tablet maka akan ada tambahan penyimpanan 500 GB.

Dapur pacunya ditenagai oleh CPU Quad Core 1.4 GHz dan RAM 2 GB serta memori Internal 32 GB. Sebagaimana sudah disinggung, terdapat pula harddisk yang menyatu pada keyboad dock-nya dengan kapasitas 500 GB. Sistem operais yang digunakan adalah Windows 8.1.

Bagaimana dengan fitur multimedia yang dimiliki oleh J200TA? Dilengkapi dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan berkapasitas 2 MP. Kamera tersebut terbilang cukup untuk sekadar berfoto ria, selfie dan video call dengan kualitas yang cukup memuaskan. Terdapat pula beberapa fitur seperti edit, rotasi, krop ataupun fitur lainnya seperti perbaikan cahaya ataupun efek foto.

Kamu yang suka mendengarkan radio dapat menggunakan fitur Radio Streaming. Suara yang dikeluarkan juga cukup bagus meski efek bass-nya terasa kurang ‘nendang’ pada saat volume maksimum. Tetapi jika menggunakan headset, kamu bisa mendengarkan efek bass yang cukup ‘kencang’.

Urusan konektivitas sendiri, Asus Transformer Book J200TA hanya didukung oleh jaringan wireless dan kabel (LAN). Port micro-HDMI yang tersedia juga bisa digunakan untuk menampilkan layar tablet ke layar lebih besar seperti proyektor.

Bagi kamu yang harus ingin bekerja dimana saja maka terdapat fitur tambahan seperti Office 365 dan One Drive. Ada pula Xbox Game yang bisa menemani kamu di sela-sela waktu senggang. Fitur Asus Webstorage dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan data secara cloud. Ada pula fitur Asus PhotoDirector yang dapat kamu gunakan untuk meng-edit foto.

Jadi, bagi kamu yang ingin tampil trendi namun tetap profesional, Asus Transformer Book J200TA bisa jadi pilihan yang tepat. Ajukan pinjaman tanpa jaminan via bank yang paling sesuai kemampuan kamu. Sebut saja KTA Bank Panin yang menyediakan plafon kredit mulai dari 3 juta saja dengan bunga sekitar 1,40% per bulan. Kamu sudah bisa memiliki J200TA sesegera mungkin!

Tentang Kami

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kacok 02 terletak 15 km utara kota Pamekasan tepatnya di Dusun Lot Polot, Desa Kacok, kecamatan Palenga'an, Kabupaten Pamekasan Madura - Jawa Timur. Meski layanan internet yang hanya mengandalkan jaringan operator seluler dengan segala keterbatasannya, bukan merupakan kendala untuk memperkenalkan SDN Kacok 02 Palenga'an - Pamekasan serta turut aktif di dunia IT.

Populer

Kategori

Artikel Baru

Blogroll

      Lokasi Sekolah