Sekilas Info
Loading...
25 Nov 2015

Peringatan Hari Guru Nasional 2015

Hari ini Selasa 24 Nopember 2015 berlangsung puncak peringatan hari guru nasional (HGN) di Istora Senayan Jakarta yang diikuti oleh 12.500 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang merupakan perwakilan dari berbagai daerah termasuk para Guru Garis Depan (GGD), guru sekolah satu atap dan asosiasi GTK seluruh Indonesia.

Peringatan Hari Guru Nasional 2015


Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2015 dihadiri juga Presiden Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

Anies Baswedan mengatakan Untuk tema HGN tahun ini adalah ‘Guru Mulia Karena Karya’.

"Hari ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Peringatan Hari Guru Nasional 2015 yang berlangsung dari 23 hingga 24 November 2015," ujar Anies

Sebelumnya, Senin (21/11/2015) sebanyak 4000 guru mengikuti simposium GTK yang menjadi wadah para guru untuk saling belajar dan bertukar pikiran serta pengalaman, yang berlangsung di tempat ini juga.

Presiden Jokowi memberikan tanda penghormatan satya lencana pendidikan pada Peringatan Hari Guru Nasional 2015ini. Sebanyak 10 perwakilan guru yang berprestasi luar biasa dan berdedikasi mendapatkan satya lencana pendidikan dari Joko Widodo.

Anies juga memberikan penghargaan tali kasih terhadap 1335 GTK termasuk yang berdedikasi dan berprestasi. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para peserta terbaik simposium.

Selain itu sebanyak 250 karya dari 3366 karya guru masuk dipresentasikan dan dibagikan bersama guru-guru lainnya dari seluruh Indonesia.

Menurut Anies, guru merupakan sosok yang memiliki tugas untuk menyiapkan masa depan bangsa. Mereka jugalah para pelukis masa depan negeri ini. Karena tugas guru ini, Anies menyarankan agar masyarakat Indonesia bisa mengapresiasi guru. Hal ini karena guru menjadi hulu bagi kemajuan bangsa Indonesia.



Peringatan Hari Guru Nasional 2015 - SD Negeri Kacok 2

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top