Sekilas Info
Loading...
20 Okt 2015

Kurikulum 2013 Masih Ditangguhkan Sampai Tahun 2016

Kurikulum 2013 masih ditangguhkan sampai Tahun 2016 karena masih mengandung kekurangan dan banyak di protes oleh masyarakat. Dengan demikian status Kurikulum 2013 belum jelas nasibnya. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) masih melakukan moratorium sampai tahun depan.

Kurikulum 2013 Masih Ditangguhkan
foto: doc jawapos.com


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan bahwa Kemdikbud telah membentuk tim untuk melaksanakan review dan evaluasi pada Kurikulum 2013. Setelah melakukan review dan evaluasi, Kemdikbud memutuskan untuk menunda penerapan Kurikulum 2013 secara nasional dan melakukan perbaikan hingga sekarang.

"Prosesnya ada ide, desain, dokumen, dan implementasi. Idenya sudah baik, tapi proses kedua dan ketiga belum dipersiapkan secara matang, sehingga timbul masalah saat implementasi," ungkap Anis seperti yang dikutip dari situs jawapos.com.

Selama menjabat menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, ada dua kebijakan yang melahirkan protes keras, yakni Kurikulum 2013 serta cara penentuan kelulusan terhadap hasil UN yang menjadi perdebatan hebat di tengah masyarakat.

"Ujian nasional yang sebelumnya menentukan kelulusan, sekarang tidak lagi jadi penentu kelulusan. Ini juga menjadi perdebatan ada yang setuju dan tidak. Meskipun demikian, tahun depan masih dipertahankan penentu kelulusan di tangan sekolah dan guru. ," ujar Anies

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top