Sekilas Info
Loading...
3 Mar 2016

Pendaftaran Calon Taruna Akademi TNI AU 2016

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) memberi kesempatan kepada para pemuda dan pemudi Indonesia untuk bergabung menjadi Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) TA 2016 yang akan dididik menjadi perwira TNI AU. Berdasarkan pengumuman Kepala Staff Angkatan Udara Nomor PENG/1/II/2016 TANGGAL 29 FEBRUARI 2016.

Taruna Akademi TNI AU
Image: artileri.org
Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 1 Maret sampai 31 April 2016. Untuk wilayah Malang meliputi daerah Malang, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Blitar, Jombang, Kediri, dan Banyuwangi.

Untuk pendaftaran awal di situs www.au.rekrutmentni.net kemudian calon datang sendiri melaksanakan daftar ulang sesuai rayon dengan membawa dokumen asli dan menyerahkan berkas fotocopi masing-masing 2 lembar untuk keperluan validasi pendaftaran berupa: fotokopi akta kelahiran, ijazah terakhir, bagi yang belum lulus sekolah agar melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah yang menerangkan bahwa pelamar masih duduk di kelas III SMA/MA.

Kemudian fotokopi KTP calon dan KTP Orangtua, pas foto ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar dan membawa print out pendaftaran secara online, atau datang langsung ke tempat pendaftaran Binpers Lanud Abd Saleh.

Persyaratan adalah WNI, beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, usia pada saat pembukaan pendidikan adalah 1 Agustus 2014 serendah-rendahnya 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun. Tidak memiliki catatan kriminal dan harus mempunyai surat keterangan kepolisian (SKCKP). Sehat jasmani dan rohani, Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam masa pendidikan.

Mempunyai tinggi badan minimal 165 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita, serta memiliki berata badan yang seimbang. Bersedia melaksanakan ikatan dinas pertama selama 10 tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Perwira PK TNI AU dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI. Bagi yang belum berusia 21 tahun harus ada persetujuan dari orang tua atau wali.

Lulusan SMA/MA tahun 2010, dengan nilai minimal 6,5 dan diperbolehkan hanya 1 Mata Pelajaran (MP) nilai di bawah 6 dengan batas bawah 5,4 di dalam kolom UN.

Lulusan tahun 2011 nilai akhir rata-rata IPA minimal 7 tidak ada nilai MP di bawah 6 di dalam kolom nilai akhir. Lulusan SMA tahun 2012, nilai akhir IPA minimal 7,25 tidak ada nilai MP di bawah 6.

Lulusan SMA IPA tahun 2013 adalah nilai akhir rata-rata IPA minimal 6,87. Lulusan SMA/MA tahun 2014 nilai akhir IPA minimal 6,25. Lulusan SMA/MA tahun 2015 adalah nilai UN IPA minimal 60.00 dan tidak ada nilai MP di bawah 40.00 di dalam kolom nilai UN. Dan untuk lulusan tahun 2016 akan diberitahukan lebih lanjut.

Dalam penerimaan Calon Taruna/Taruni ini, panitia tidak memungut biaya apapun, dan bagi orang tua/wali bersedia menanda tangani surat pernyataan tidak melakukan penyuapan kepada pihak manapun (bermaterai).

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top