Sekilas Info
Loading...
16 Mar 2016

Membuat Obat Nyamuk Alami dari Daun Serai

Daun serai biasanya digunakan sebagai bahan bumbu masakan, namun ternyata daun serai bisa dijadikan obat nyamuk semprot alami yang tentu saja aman dan tidak membahayakan kesehatan. Hanya saja mungkin bau daun serai tidak begitu disukai oleh sebagian orang.

Aroma daun serai tidak disukai oleh nyamuk dan beberapa serangga lainnya karena mengandung sitral, geraniol, mirsena, farsenol metil heptenon, nerol, dan dipentena. Bahan aktif ini membuat serangga menjauh. Oleh karena itu lotion HIT obat nyamuk yang dioleskan pada tubuh ada yang mengandung minyak serai. Kita bisa membuat anti nyamuk semprot/cair sendiri dengan mudah.

Membuat Obat Nyamuk Alami dari Daun Serai


Cara Membuat Obat Nyamuk Alami dari Daun Serai 

  1. Ambil beberapa batang daun serai dan cincang/potong-potong sangat kecil, sebisa mungkin sangat halus. Kemudian jemur potongan serai hingga kering. Bisa juga di oven. 
  2. Rendam serai kering dalam air dengan perbandingan 1 ons serai : 25 ml dan biarkan selama 24 jam. 
  3. Saringlah hasil rendaman serai kering dan air agar terpisah dari sisa ampas serai, kemudian masukkan ke dalam botol semprotan. 
  4. Cara Pemakaian Obat Nyamuk Alami cukup semprotkan di ruangan yang dikehendaki, tutup ruangan selama 15 menit. Ruangan sudah bebas nyamuk dan siap dipakai. 
Mudah dan murah bukan? Selain itu aman karena tidak mengandung bahan kimia

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top