Sekilas Info
Loading...
16 Jun 2016

Surat Pengajuan Riwayat Mengajar SIMPATIKA KEMENAG (Formulir S28a)

Meskipun layanan Padamu Negeri sudah berakhir, namun untuk Guru Agama yang mengajar di Sekolah Naungan Kemdikbud masih diminta Kemenag untuk melengkapi jadwal daftar mengajar. Untuk itu PTK yang bersangkutan diharuskan mencetak formulir S28a lewat website Padamu Negeri atau SIMPATIKA KEMENAG yang ditujukan kepada Admin PENDIDIKAN MADRASAH Kota/kabupaten setempat Perihal : Pengajuan Perubahan Data Rinci. Bagaimana Cara Cetak formulir S28a Simpatika Kemenag?

Cara Cetak S28a Simpatika Kemenag


Pertama: Masuk ke website http://simpatika.kemenag.go.id/ atau http://padamu.siap.web.id/ dan login sebagai PTK dengan username dan password yang telah dimiliki.

login SIMPATIKA KEMENAG

Setelah berhasil login, pada beranda PTK di menu sebelah kiri pilih "Jadwal Mengajar Guru Agama"

Jadwal Mengajar Guru Agama simpatika kemenag

Kemudian akan muncul halaman Jadwal Mengajar Guru Agama di Sekolah Naungan Kemdikbud yang berisi Pengakuan Riwayat Mengajar pada semester berjalan.

Untuk dapat mencetak formulir S28, PTK diwajibkan mengisi atau menambah mata pelajaran, tingkat kelas dan jumlah jam mengajar (JJM). Klik tanda + untuk menambah. Setelah berhasil menambah riwayat mengajar, berarti telah melakukan PERUBAHAN DATA, perubahan tersebut bersifat SEMENTARA. Untuk itu, klik "jadikan PERMANEN" jika data sudah benar agar dapat mencetak Formulir S28a Simpatika Kemenag.

Pengakuan Riwayat Mengajar Simpatika Kemenag
contoh akhir pengisian riwayat mengajar

Pada formulit S28 terdapat 3 halaman berupa:
  1. Surat Pengajuan Riwayat Mengajar yang ditujukan kepada Admin PENDIDIKAN MADRASAH Kota/kabupaten dengan berisikan data rinci ptk yang bersangkutan serta Token untuk verifikasi admin kabupaten. 
  2. Lampiran: Surat Pengajuan Perubahan Data Rinci PTK yang berisi data PTK terbaru, data NPSN madrasah / Sekolah induk beserta alamat sekolah dan lain sebagainya. 
  3. Lampiran Riwayat Mengajar Guru Agama pada semester berjalan.
Sebelum dikirim ke  Admin PENDIDIKAN MADRASAH Kota/kabupaten, harus di tanda tangani oleh kepala sekolah beserta stempel sekolah dan tanda tangan PTK yang bersangkutan.

Surat Pengajuan Riwayat Mengajar SIMPATIKA KEMENAG (Formulir S28a)
Contoh Surat Pengajuan Riwayat Mengajar SIMPATIKA KEMENAG (Formulir S28a)

Semoga cara mencetak Surat Pengajuan Riwayat Mengajar SIMPATIKA KEMENAG (Formulir S28a) bermanfaat bagi operator sekolah atau PTK yang bersangkutan.



Cara Cetak Formulir S28a SIMPATIKA KEMENAG - SDN Kacok 2

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top