Sekilas Info
Loading...
15 Mar 2016

Ketua Umum PGRI Sulistiyo Meninggal Dunia di RS Mintohardjo

Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Dr. H. Sulistiyo, MPd, yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. meninggal dunia dalam sebuah insiden di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta, Senin (14/3/2016).

Ketua Umum PGRI Sulistiyo Meninggal Dunia di RS Mintohardjo


Almarhum Sulistyo yang kala itu mengeluh kurang fit saat menjalani rapat, akhirnya memutuskan untuk melakukan terapi hiperbarik, terapi oksigen bertekanan tinggi di rumah sakit Mintoharjo-Bendungan Hilir, Jakarta. Proses tersebut dilakukan di dalam ruangan khusus yang tertutup, namun terjadi percikan api yang menyebabkan tabung oksigen meledak Senin siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut, Laksma M Zainudin, mengatakan pukul 13.00 WIB ledakan terjadi dari kebakaran ruang tabung chamber sehingga menimbulkan asap putih lebat dan pasien yang ada di dalam tabung terbakar dan tidak dapat diselamatkan.

Operator kemudian dengan cepat membuka system fire tapi api dalam chamber secara cepat langsung membesar dan tekanan dalam chamber naik dengan cepat sehingga safety valve terbuka dan menimbulkan ledakan. Beberapa saat kemudian api mulai padam namun korban tidak dapat diselamatkan.

Kepala Yayasan Pendidikan Lembaga Pendidikan PGRI, Dr Sudharto, hadir di rumah duka Ketua Umum PGRI, Sulistyo, di Jalan Karangingas Raya No 8 Citarum, Semarang, Senin (14/2/2016).

Rumah duka sudah ramai dengan pelayat yang mayoritas dari lingkungan PGRI dan Universitas PGRI. Sosok almarhum sangat membekas dengan mereka.

"Beliau memang sangat memperjuangkan guru, bahkan yang belum menjadi anggota PGRI sekali pun. Harapan dia orang di sekitarnya bisa meneruskan beliau," imbuh Sudharto.

"Kami keluarga besar DPD RI, turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya senator sekaligus Ketua PGRI, Dr. H. Sulistiyo, MPd," tulis Humas DPD RI.

Sumber: www.tribunnews.com

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top