Fitur Layanan Asisten Virtual Telkomsel

Veronika merupakan asisten virtual Telkomsel yang menggunakan chatbot dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI) yang juga dilengkapi serangkaian bahasa pemrograman berbasis natural language processing (NLP). Telkomsel sebagai perusahaan operator seluler mengedepankan teknologi terkini dan prinsip customer-centricity, dan mengadopsi teknologi seperti tanya Veronika asisten virtual, untuk para pelanggannya.

Fitur Layanan Asisten Virtual Telkomsel



Fitur Layanan Asisten Virtual Telkomsel


Beberapa fitur yang ada jika menggunakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel ini, antara lain:

Menjawab pertanyaan secara otomatis
  • Pertanyaan yang sering diajukan (FAQ)
  • Pemecahan masalah secara otomatis.
  • Informasi cara update dan upgrade 4G serta Informasi voucher.
Layanan paket (Internet, Telepon dan SMS)
  • Informasi syarat dan ketentuan paket.
  • Informasi penawaran paket khusus.
  • Pembelian atau berlangganan paket.
  • Beli voucher game.
Lihat Profil Pengguna
  • Informasi langganan paket.
  • Informasi sisa kredit, riwayat pengisian pulsa dalam 3 periode terakhir, Informasi kuota internet aktif yang tersisa, jumlah tagihan saat ini dan penagihan bulan lalu yang tertunda.
  • Informasi PUK, PIN T-Care.
  • Informasi pembayaran riwayat tagihan, Kirim ulang e-Bill untuk 3 periode terakhir, Pendaftaran e-Bill dan perubahan alamat.
Layanan Bantuan lain
  • Informasi GraPARI terdekat, alamat dan jam operasional.
  • Pemesanan nomor antrian GraPARI.
  • Hubungi customer care live agent.
  • Video call untuk GraPARI virtual.
  • Informasi dan Penukaran atau Tukar Telkomsel POIN
  • Informasi T-Cash Pelanggan
  • Top-up Pulsa Prabayar
  • Pembayaran Tagihan Pelanggan Pascabayar

Ada beberapa Aplikasi Akses Veronika Telkomsel yang dapat digunakan oleh para pelanggan.

Namun sebelum menggunakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual ini, sebaiknya membaca syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh pihak Telkomsel, yaitu pengguna tidak diperkenankan untuk:
  1. Menggunakan bahasa kasar, berbau pornografi, vulgar dan tidak etis dalam berkomunikasi menggunakan Layanan Virtual Assistant Telkomsel;
  2. Merusak nama baik, mengancam, menghina, atau melecehkan orang atau badan lain;
  3. Melakukan Spamming kepada Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel;
  4. Mengeluarkan pernyataan yang memicu konflik terhadap SARA (Suku, Agama, dan Ras);
  5. Melakukan pelanggaran keamanan layanan Veronika Telkomsel;
  6. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen tanpa seizin dari pemegang hak kekayaan intelektual yang bersangkutan;
  7. Mengirimkan gambar, video, audio, link tautan, dan/atau dokumen yang termasuk dalam kategori pornografi;
  8. Melakukan illegal akses ke dalam Layanan Veronika Asisten Virtual Telkomsel;
  9. Memberikan informasi palsu yang berdampak pada kerugian pihak lain;
  10. Serta melakukan hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum nilai-nilai yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan pelanggan Telkomsel, ada beberapa layanan yang bisa kamu akses juga selain layanan tanya Veronika asisten virtual dengan menghubungi call center 24 jam di 188, GraPARI terdekat, email cs@telkomsel.co.id.


Fitur Layanan Asisten Virtual Telkomsel

Aplikasi Akses Veronika Telkomsel

Veronika adalah nama asisten virtual milik Telkomsel yang berfungsi untuk menjembatani pelanggan dengan perusahaan melalui beberapa aplikasi. Pelanggan dapat tanya Veronika asisten virtual ini untuk mengetahui layanan dan produk Telkomsel.

Veronika dapat dikatakan sebagai GraPARI virtual Telkomsel dimana pelanggan tidak perlu datang ke kantor GraPARI (Graha Pari Sraya) yang merupakan pusat layanan pelanggan Telkomsel. Jika pelanggan ingin bertanya tentang layanan, produk dan informasi lain tentang Telkomsel bisa tanya Veronika Asisten Virtual ini kapan dan dimana saja.

Adanya beberapa akses lagi yang telah diberikan oleh pihak Telkomsel maka untuk bertanya kepada Veronika asisten virtual Telkomsel ini semakin mudah. Pelanggan Telkomsel dapat memilih akses berdasarkan kebiasaan yang mudah atau sering digunakan dan mungkin itu bisa berbeda dengan pelanggan lainnya. 

Jika butuh bantuan dengan tanya Veronika asisten virtual Telkomsel saat ini dapat dilakukan melalui berbagai platform, antara lain:.

1. Aplikasi WhatsApp

Pelanggan bisa tanya Veronika asisten virtual Telkomsel lewat pesan instan WhatsApp di nomor 0811-1111-1111. Cara mulai menyapa dengan kata “Hai” atau “Halo”. Veronika akan membalas dan menanyakan apa yang ingin ditanyakan. Bagi pelanggan Telkomsel pascabayar, Veronika juga bisa memberikan detail informasi mengenai tagihan yang belum terbayar, tanggal tenggat, hingga batas penggunaan.

2. Aplikasi Telegram

Telkomsel turut menghadirkan layanan Telkomsel Care melalui Telegram (@telkomsel_official_bot) karena aplikasi Telegram ini makin masif di gunakan di masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Cara menggunakan, saat berada di halaman Telegram Telkomsel Care tinggal tekan tombol “start” yang ada di bawah. Selanjutnya bisa ikuti langkah-langkah yang ditampilkan di layar.

3. Aplikasi Facebook Messenger

Veronika asisten virtual juga hadir di Facebook Messenger (Telkomsel) melalui aplikasi maupun website. Untuk memulai, sapa Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo” dan sampaikan kebutuhan yang diinginkan. Ikuti langkah demi langkah yang disampaikan di kolom chat.

4. Aplikasi LINE

Menghubungi Veronika bisa melalui aplikasi pesan instan LINE (@Telkomsel). Langkah-langkah dalam berkomunikasi dengan Veronika melalui LINE kurang lebih sama persis dengan langkah WhatsApp, Telegram, maupun Facebook Messenger. Kamu dapat menyampaikan kebutuhanmu dengan Veronika melalui kolom chat.

5. Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi self-service Telkomsel ini juga dilengkapi dengan fitur asisten virtual, Veronika. Untuk dapat melakukan percakapan dengan Veronika, yang harus dilakukan adalah pilih “Menu” yang ada di kolom bawah. Setelah itu klik menu “Help Center”, pilih “Chat with Veronika”, yang selanjutnya akan dibawa ke halaman chat.

Untuk memulai percakapan, kamu bisa ketik “Hai” atau “Halo”. Veronika akan menyapamu dan memberikan kata kunci untuk berbagai kebutuhan, seperti Isi Pulsa, Beli Paket, Kirim Hadiah, dan lainnya.

6. Situs Telkomsel

Cara mengakses asisten virtual Telkomsel berikutnya bisa dilakukan dengan membuka situs resmi Telkomsel. Asisten virtual ini bisa kamu akses di semua halaman situs resmi Telkomsel dengan mengklik ikon Veronika yang ada di pojok kanan bawah. Pada saat klik logo tersebut, akan langsung dibawa ke menu chat. Tapi, sebelumnya Veronika akan menyapa dan menanyakan nama. Selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah yang tertera di kolom chat.

Ilustrasi cara untuk tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel bisa dilihat di video bawah ini




Aplikasi Akses Veronika Telkomsel

Penyebab Bahan Bakar Motor Boros

Motor perlu perawatan rutin agar tetap fit dan tidak boros bbm karena dapat menambah bujet yang harus dikeluarkan. Untuk itu anda harus tahu kenapa tentang Pemborosan Bahan Bakar pada motor, serta cara mengatasinya yang dikutip dari www.kanalotomotif.com.

Penyebab Bahan Bakar Motor Boros



Motor Boros BBM

Pengaturan Karburator Salah

Jika komponen karburator salah seting antara seting udara dan bensin membuat suara motor terlalu keras atau terlalu kecil untuk disetel, hal ini bisa menyebabkan motor boros bahan bakar karena setingannya tidak lambat. Hal yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah mengatur ulang antara saluran masuk udara dan bensin di pengaturan Karburator.

Karburator Kotor

Masih soal karburator, kalau masalah di atas adalah setting untuk ini, terkait dengan kebersihan di karburator. Karburator yang kotor dapat menyebabkan mesin motor bekerja tidak maksimal, karena hasil pembakaran di ruang bakar terisi zat-zat kotor dari bahan bakar.

Hal ini menyebabkan banyak bahan bakar terbakar sia-sia karena adanya sisa pembakaran. Cara mengatasinya adalah membersihkan komponen Kaburator secara berkala setiap bulan atau setiap kali sudah digunakan dalam waktu yang lama.

Busi kotor

Busi yang kotor membuat pengapian tidak sempurna sehingga menimbulkan banyak bahan bakar yang terbuang percuma karena terjadi proses kompresi pada saluran busi, hal ini dipastikan akan membuat motor boros bahan bakar. Cara mengatasinya adalah selalu membersihkan komponen busi setiap kali diservis dan menggantinya dengan busi yang baru bila rusak atau terlalu kotor.

Peluang Ciptakan Pekerjaan Dari Internet

Penambahan akses kebutuhan internet berkecepatan tinggi dapat menciptakan pekerjaan, walaupun hasilnya tidak selalu lebih tinggi dari gaji karyawan biasa. Pada laman www.kanalinformasi.com  disebutkan dalam kurun waktu tiga tahun, pertumbuhan kebutuhan internet kecepatan tinggi sangat signifikan, seiring banyak bermunculannya provider yang menyediakan modem dan paket internet berkecepatan tinggi.

Peluang Ciptakan Pekerjaan Dari Internet



Lebih banyak pekerjaan yang tadinya hanya dapat dilakukan dengan cara konvensional, namun sekarang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan sebuah laptop dan modem. 

Banyak orang baru yang yang terjun dalam cara kerja seperti ini yang bersaing dengan orang yang menjalankannya dengan cara konvensional.

Karena banyaknya jumlah pemakai internet jenis ini, pada waktu yang sama akan membuat lowongan pekerjaan yang baru dan yang akhirnya dapat membuat kreatifitas seseorang dapat lebih maju untuk membuat inovasi.

Hasil riset yang dilakukan oleh William Lehr, seorang ilmuwan penelitian dan pakar ekonomi di Institut Massachusetts, pertumbuhan ekonomi dengan akses internet broadband mungkin dapat menolong mengelola pertumbuhan akses internet broadband itu sendiri. 

Keuntungan dari pertumbuhan internet broadband mungkin tidak luar biasa dibandingkan dengan pertumbuhan di bidang yang lain.

Pertambahan jumlah pengguna internet broadband pada hasilnya cenderung menciptakan banyak jenis pekerjaan baru seperti bidang administratif, kebutuhan ilmiah, dan perakitan. 

Efeknya tentu saja lebih kuat ditempat yang susah untuk menjalankan bisnis dan digunakan untuk mencari pasar baru. 

Bertambahnya penggunaan internet broadband juga berdampak pada tingginya pajak penghasilan yang harus dibayar ke pemerintah.

SEVA Tempat Mobil Bekas Online

Jika keuangan belum mencukupi untuk membeli mobil baru, ada solusinya yaitu pilihan mobil bekas. Di SEVA tempat mobil online ini ada pilihan mobil bekas yang berkualitas. Meskipun bekas pakai, namun penjualan mobil bekas di Seva dijamin masih berkualitas dan layak pakai. Apalagi jika memilih fitur pilihan Expert yang menjadi fitur unggulan di Seva mobil bekas.

SEVA Tempat Mobil Bekas Online

Pilihan Expert ini merupakan Fitur Unggulan di website Seva.id dimana seluruh mobil sebelum dipublikasikan untuk dijual akan melalui proses panjang pengecekan terlebih dahulu. Bahkan sebanyak 3 kali untuk memastikan mobil bekas ini benar-benar expert.

Pengecekan dilakukan Oleh Tim yang berpengalaman di bidang Otomotif beserta elemennya di bawah naungan Astra Group. Sehingga Mobil Bekas di SEVA Pusat Mobil Murah dengan Logo Tampilan Pilihan Expert ini telah layak dan kondisinya sangat bagus sekali atau bisa dibilang kualitas Premium.

Apa yang dilakukan oleh Tim SEVA Pilihan Expert ini?

Tim Profesional otomotif dari Seva Pusat Mobil Online akan menginspeksi mobil mulai dari eksterior hingga interior akan diperiksa secara teliti apakah masih asli dan masih sesuai dengan aslinya. Jika tersebut pernah mengalami tabrakan, pernah terendam banjir, akan ketahuan.

Selain itu yang tidak luput dari inspeksi adalah kunci kontak cadangan masih tersedia serta dokumen kendaraan masih lengkap seperti buku servis, buku manual serta keaslian surat-surat kendaraan. Termasuk dibagian mesin, tentunya, apakah masih tergolong expert atau tidak.

Layanan inspeksi mobil bekas gratis dari Seva Pusat Mobil Online melalui Video Call selama pandemi COVID-19.

Seva menawarkan fitur Pilihan Expert untuk calon konsumen yang ingin melihat mobil bekas menggunakan layanan video call untuk menyaksikan proses inspeksi mobil bekas meliputi gambaran kondisi mobil, riwayat pemakaian, bukti servis hingga keaslian dokumen tanpa harus datang ke dealer.

Mau jual mobil yang sudah dimiliki dan ingin mengganti mobil yang lain atau mobil baru? Di Seva menyediakan pilihan Upgrade Mobil yaitu menjual mobil lama dengan mobil baru. Sebagai layanan otomotif yang terintegrasi, Seva Pusat Mobil Online menyediakan layanan berupa trade in kendaraan lama untuk mendapatkan kendaraan terbaru.

Saat ini, SEVA Tempat Mobil Online Pilihan Smart menyediakan 2 jenis layanan penjualan mobil bekas yaitu individu dan dealer. Untuk individu, nantinya mobil bekas Anda akan Seva.id tawarkan ke dealer rekanan dengan harga terbaik. Untuk dealer, penjualan mobil hanya dapat dilakukan dengan cara mendaftar menjadi dealer rekanan Seva.id

Kemudahan menukarkan kendaraan didukung oleh mitra Seva.id yang sudah berpengalaman dalam jual beli kendaraan bekas. Kendaraan lama akan dihargai dengan layak.

Caranya cukup mudah.
  • Isi formulir dan lengkapi data yang dibutuhkan di laman Seva.id.
  • Tunggu Sales Representative Seva menghubungi Anda.
  • Tim Appraiser Seva akan melakukan inspeksi kendaraan lama Anda.
  • Tim Seva akan memberikan penawaran harga atas kendaraan lama Anda.
  • Jika deal, dana penjualan langsung siap digunakan untuk memotong pembayaran kendaraan baru Anda.
Untuk menghindari SEVA ID Penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, memiliki nomor pusat bantuan 1-500-607 dan ikuti akun resmi sosial media Instagram SevaID_Official dan Facebook SevaID.Official.



SEVA Tempat Mobil Online

Tentang Kami

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kacok 02 terletak 15 km utara kota Pamekasan tepatnya di Dusun Lot Polot, Desa Kacok, kecamatan Palenga'an, Kabupaten Pamekasan Madura - Jawa Timur. Meski layanan internet yang hanya mengandalkan jaringan operator seluler dengan segala keterbatasannya, bukan merupakan kendala untuk memperkenalkan SDN Kacok 02 Palenga'an - Pamekasan serta turut aktif di dunia IT.

Populer

Kategori

Artikel Baru

Blogroll

      Lokasi Sekolah