Sekilas Info
Loading...
18 Feb 2021

Penyebab Bahan Bakar Motor Boros

Motor perlu perawatan rutin agar tetap fit dan tidak boros bbm karena dapat menambah bujet yang harus dikeluarkan. Untuk itu anda harus tahu kenapa tentang Pemborosan Bahan Bakar pada motor, serta cara mengatasinya yang dikutip dari www.kanalotomotif.com.

Penyebab Bahan Bakar Motor Boros



Motor Boros BBM

Pengaturan Karburator Salah

Jika komponen karburator salah seting antara seting udara dan bensin membuat suara motor terlalu keras atau terlalu kecil untuk disetel, hal ini bisa menyebabkan motor boros bahan bakar karena setingannya tidak lambat. Hal yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah mengatur ulang antara saluran masuk udara dan bensin di pengaturan Karburator.

Karburator Kotor

Masih soal karburator, kalau masalah di atas adalah setting untuk ini, terkait dengan kebersihan di karburator. Karburator yang kotor dapat menyebabkan mesin motor bekerja tidak maksimal, karena hasil pembakaran di ruang bakar terisi zat-zat kotor dari bahan bakar.

Hal ini menyebabkan banyak bahan bakar terbakar sia-sia karena adanya sisa pembakaran. Cara mengatasinya adalah membersihkan komponen Kaburator secara berkala setiap bulan atau setiap kali sudah digunakan dalam waktu yang lama.

Busi kotor

Busi yang kotor membuat pengapian tidak sempurna sehingga menimbulkan banyak bahan bakar yang terbuang percuma karena terjadi proses kompresi pada saluran busi, hal ini dipastikan akan membuat motor boros bahan bakar. Cara mengatasinya adalah selalu membersihkan komponen busi setiap kali diservis dan menggantinya dengan busi yang baru bila rusak atau terlalu kotor.

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top