Asus Transformer Book J200TA, Dukung Segala Aktivitas

Asus Transformer Book J200TA adalah salah satu generasi terbaru yang dilahirkan oleh vendor asal Taiwan tersebut. Kamu yang sekarang sedang mencari ‘rekan’ kerja yang sekaligus bisa dijadikan ‘sahabat’ maka tablet ultra-portable dari Asus ini bisa jadi jawaban. Tablet tersebut disandingkan dengan keyboard dock sehingga dapat dijadikan sebagai netbook. Harganya juga berkisar di angka 5$400 atau sekitar 5 jutaan. Kalau ingin segera mendapatkan Asus Transformer Book ini namun dana belum mencukupi, sila ajukan pinjaman baik dari pihak layanan perkreditan atau perbankan ataupun kartu kredit.

Nah, apa yang beberapa keunggulan dari Asus Transformer Book J200TA? Mari kita kulik satu per satu.

Asus Transformer Book J200TA


Review Asus Transformer Book J200TA


Dimulai dari segi desainnya. J200TA dibalut oleh layar 11.6 inci berteknologi IPS Capatitive Touchscreen HD Integrated Intel Graphics. Kamu bisa menonton video HD 720p dengan resolusi layar 1366 x 768 piksel. Keyboard dock yang disediakan pun punya keunikan tersendiri karena berfungsi pula sebagai harddisk. Jadi, ketika kamu menghubungkan keyboard dengan tablet maka akan ada tambahan penyimpanan 500 GB.

Dapur pacunya ditenagai oleh CPU Quad Core 1.4 GHz dan RAM 2 GB serta memori Internal 32 GB. Sebagaimana sudah disinggung, terdapat pula harddisk yang menyatu pada keyboad dock-nya dengan kapasitas 500 GB. Sistem operais yang digunakan adalah Windows 8.1.

Bagaimana dengan fitur multimedia yang dimiliki oleh J200TA? Dilengkapi dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan berkapasitas 2 MP. Kamera tersebut terbilang cukup untuk sekadar berfoto ria, selfie dan video call dengan kualitas yang cukup memuaskan. Terdapat pula beberapa fitur seperti edit, rotasi, krop ataupun fitur lainnya seperti perbaikan cahaya ataupun efek foto.

Kamu yang suka mendengarkan radio dapat menggunakan fitur Radio Streaming. Suara yang dikeluarkan juga cukup bagus meski efek bass-nya terasa kurang ‘nendang’ pada saat volume maksimum. Tetapi jika menggunakan headset, kamu bisa mendengarkan efek bass yang cukup ‘kencang’.

Urusan konektivitas sendiri, Asus Transformer Book J200TA hanya didukung oleh jaringan wireless dan kabel (LAN). Port micro-HDMI yang tersedia juga bisa digunakan untuk menampilkan layar tablet ke layar lebih besar seperti proyektor.

Bagi kamu yang harus ingin bekerja dimana saja maka terdapat fitur tambahan seperti Office 365 dan One Drive. Ada pula Xbox Game yang bisa menemani kamu di sela-sela waktu senggang. Fitur Asus Webstorage dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan data secara cloud. Ada pula fitur Asus PhotoDirector yang dapat kamu gunakan untuk meng-edit foto.

Jadi, bagi kamu yang ingin tampil trendi namun tetap profesional, Asus Transformer Book J200TA bisa jadi pilihan yang tepat. Ajukan pinjaman tanpa jaminan via bank yang paling sesuai kemampuan kamu. Sebut saja KTA Bank Panin yang menyediakan plafon kredit mulai dari 3 juta saja dengan bunga sekitar 1,40% per bulan. Kamu sudah bisa memiliki J200TA sesegera mungkin!

Tips Jitu Mengerjakan Psikotes dengan Lancar

Ketika melamar pekerjaan berdasarkan pada lowongan kerja terbaru dengan gaji yang sesuai kemampuan dan Anda masuk ke tahap seleksi berikutnya, wawancara ataupun tes psikotes tergantung dari pihak perusahaan akan mengadakan tes tertulis terlebih dahulu atau tes wawancara walaupun sebagian besar akan mengadakan tes tertulis dahulu. Tes psikotes merupakan tes yang dilakukan untuk menguji dan mengetahui mengenai karakter dari calon karyawan yang dimulai dari tes kepribadian, tes penalaran dan tes IQ.


Tips Jitu Mengerjakan Psikotes dengan Lancar


Di psikotes terdapat beragam soal dan soal matematika merupakan soal yang paling banyak dihindari. Tes aritmatika terdiri dari deretan angka dan tujuannya adalah untuk mengetahui kemampuan analisa dengan memahami pola tertentu. Tips untuk mengerjakan tes ini diantaranya adalah perhatikan pola keseluruhan dan jangan terpaku pada 3-4 angka pada deretan terdepan, jangan lupa tentang batas waktu pengerjaan saat Anda sedang terpaku saat mengerjakan soal yang hendak dipecahkan. Untuk melatih kemampuan, dapat dilakukan dengan mengerjakan materi deret ukur pada buku tes SPMB/UMPTN.

Tes kedua adalah tes logika penalaran yang bentuk soalnya terdiri dari deret angka 2 atau 3 dimensi untuk dapat mengukur kemampuan berdasarkan pola gambar sehingga dapat melakukan dan memberikan prediksi berdasarkan pada pola gambar yang diberikan. Tips untuk mengerjakan test ini adalah berkonsentrasi dan mengerjakannya dengan hati-hati dan teliti karena bentuk atau pola gambar hampir sama.

Tes ketiga adalah analog verbal yang berisi soal mengenai sinonim/analog kata atau antonim kata yang tujuannya untuk memahami mengenai sebab-akibat permasalahan. Tips mengerjakan tes ini adalah menghafal soal dan jawaban jika Anda memiliki masalah untuk berkonsentrasi dan memiliki masalah dengan logika karena soal yang diberikan relatif sama. Tes lain yang mungkin ada di psikotes adalah Army Alpha Intelligence yang terdiri dari 12 soal kombinasi dari deretan angka dan bentuk dan terkadang terdapat kaitan dengan soal yang sebelumnya. Tipsnya adalah berkonsentrasi dan sabar.

Psikotes yang mungkin muncul adalah EPPS atau Edwards Personal Preference Schedule yang berisi mengenai pilihan jawaban yang mencerminkan mengenai kepribadian Anda dan bertujuan untuk mengetahui motivasi, kebutuhan dan motif seseorang. Tips untuk mengerjakannya yaitu:

     Jawab pertanyaan sesuai dengan kondisi Anda yang sebenarnya atau yang mendekati.
     Jika tidak ada jawaban yang mendekati atau dapat diakali, dapat disesuaikan pada lowongan pekerjaan yang Anda pilih.
     Memperbaiki diri seperti profesional yang akan jujur, menepati janji, disiplin dan tanggung jawab.

Psikotes selanjutnya yang harus dikerjakan setelah lolos seleksi terutama dari lowongan bank Indonesia adalah menggambar. Dari tes tersebut dapat diketahui karakter seseorang berdasarkan gambar yang dibuat dan tebal tipisnya garis yang dibuat. Tips untuk psikotes ini yaitu:

     Draw man test (tes menggambar orang) untuk mengetahui kepercayaan diri, tanggung jawab, ketahanan kerja dan kestabilan. Tipsnya yaitu:
     Menggambar orang secara utuh dari kepala hingga kaki dan memperlihatkan detail mulai dari mata, mulut, hidung, telinga.
     Sebaiknya menggambar orang yang sedang beraktivitas misalnya mencangkul atau menenteng tas.
     Tips untuk drawing tree (menggambar pohon) yaitu:
     Gambar pohon yang bukan merupakan pohon monokotil atau berbiji tunggal. Gambarlah pohon yang besar dan berkambium yang memiliki kekuatan.
     Jika bisa, usahakan untuk menggambar pohon secara detail dan rinci misalnya bentuk daun, buah, akar, tangkai.
     Untuk melatihnya, Anda dapat menggambar berdasarkan pada gambar pohon yang dipotret.

     Menggambar rumah pohon orang atau house tree person dengan trik adalah semakin besar ukuran rumah, akan semakin berpengaruh pada kehidupan dan usahakan untuk detail.

Kegiatan Mengajar Kelas 1 SDN Kacok 2 Palengaan Pamekasan

Salah satu kegiatan proses belajar mengajar siswa kelas 1 di SDN Kacok 2 Palengaan Pamekasan. Guru harus sabar menghadapi siswa....




Mengajar Kelas 1 SDN Kacok 2 - Kacok 2

Perguruan Al Azhar Membangun Sekolah di Bekasi

Yayasan Pendidikan Islam Al Azhar mulai menyelesaikan pembangunan tahap 2 pendirian sekolah di Summarecon Bekasi. Gedung sekolah Al Azhar tahap 2 ini, merupakan hasil kerjasama antara Summarecon melalui Yayasan Syiar Bangsa, dan YPI Al Azhar, diresmikan oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi didampingi jajaran komisaris dan direksi PT Summarecon Agung Tbk., Yayasan Syiar Bangsa dan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar, Rabu (26/8/2015). Sekolah Islam Al Azhar.

 Al Azhar Membangun Sekolah di Bekasi


Pembangunan sekolah Al Azhar di Summarecon Bekasi ini sebagai wujud nyata untuk melengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk pengembangan sekolah di perumahan elite menjadi sebuah kota terpadu. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pembangunan tahap pertama yang dimulai pada tanggal 1 Agustus 2012, di atas lahan seluas 1 Ha. 

Di tahun ajaran pertama, Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi mengawali aktifitas pendidikannya dengan membuka jenjang pendidikan SMP dan SMA, yang masing-masing terdiri atas 4 kelas paralel. Sekolah Islam Al-Azhar Bekasi mampu mengakomodasi 3 kelas pararel SD, 4 pararel kelas SMP dan 6 pararel kelas SMA, dengan kapasitas 1.500 siswa.

Dengan bebagai fasilitas penunjang yang modern, sekolah ini dilengkapi dengan monitor LCD dan penyejuk udara/AC di setiap ruang kelas, ruang UKS/Klinik, ruang perpustakaan, kantin dan koperasi, Laboratorium Bahasa, Kimia, Biologi, Fisika, Komputer dan Laboratorium Agama.

Selain pembangunan sekolah, dibangun juga kampus Binus University di Bekasi untuk melengkapi berbagai fasilitas pendidikan yang dibutuhkan untuk pengembangan Summarecon sebuah kota terpadu.


Semoga sukses Perguruan Al Azhar di Bekasi - SD Negeri Kacok

Penghijauan di SD Negeri Kacok 2 Palengaan

Penghijauan di SD Negeri Kacok 2 Palengaan. Untuk mengajarkan dan menanamkan kebiasaan menjaga lingkungan dan penghijauan sejak dini, maka siswa dilibatkan dalam kegiatan penghijauan dengan menanam pohon di lingkungan sekolah yang diikuti oleh semua siswa dan guru SDN Kacok 2 Palengaan.




Kegiatan Mengajar Di Kelas 1 SDN Kacok 2 Palengaan

Mengajar di kelas 1, gampang-gampang mudah. Apalagi mengajar di pelosok desa yang tentunya harus menggunakan bahasa lokal (bahasa Ibu) untuk mengajar awal.




Kegiatan Mengajar Di Kelas 1 SDN Kacok 2 Palengaan

Minuman berenergi

Awalnya tubuh seperti merasakan sesuatu energi baru dan merasa menjadi lebih segar, namun di sisi lain jumlah yang terlalu banyak akan membuat efek yang berlipat ganda yang sama halnya dengan berlebihan.

Kalimat di atas merupakan ungkapan seorang dokter terhadap orang yang mengkonsumsi minuman berenergi. Tidak terkecuali di Indonesia, saat ini minuman berenergi tumbuh sangat pesat dan digemari banyak orang. Hal ini disebabkan karena kesegaran, kenikmatan dan diyakini karena manfaatnya.

Minuman berenergi


Mengonsumsi minuman berenergi seringkali menjadi pilihan para workaholic untuk menambah stamina serta energi sehingga dapat melakukan aktivitas yang begitu padat. Berdasarkan kandungannya, minuman berenergi adalah minuman yang mengandung kafein, taurin, beberapa vitamin, suplemen herbal, dan gula atau pemanis buatan. Minuman yang biasanya dikemas dalam kaleng atau botol kaca ini dijual dan dipasarkan dengan jargon untuk meningkatkan energi. Tapi bagi sebagian orang, minuman ini juga dipercaya dapat menurunkan berat badan, meningkatkan stamina untuk atlet, meningkatkan konsentrasi, dan bahkan memperbaiki mood ketika lelah dan kurang tidur.

Minuman berenergi yang diminum secara terus menerus dan dalam jumlah yang sangat banyak pastinya memiliki efek negatif. Kandungan kafein atau stimulan yang terkandung dalam minuman ini dapat memacu kerja jantung dan sistem saraf tubuh secara berlebihan.

Benar bahwa minuman berenergi memang dapat menimbulkan stimulus bagi tubuh untuk beraktivitas. Namun, di balik kenikmatan tersebut ternyata tersimpan suatu bahaya jika dikonsumsi dengan cara yang tidak benar. Minuman energi ini pun sebenarnya tidak menghilangkan lelah seperti yang selama ini orang banyak pikirkan.

Tunjangan Profesi Guru (TPG)

Tunjangan Profesi Guru (TPG) dimaksudkan untuk peningkatan mutu guru PNS Jenjang Pendidikan Dasar di bawah binaan provinsi dan guru bukan PNS Jenjang Pendidikan Dasar, pengawas satuan pendidikan Pendidikan Dasar di bawah binaan Provinsi sebagai penghargaan atas profesionalitas untuk mewujudkan amanat Undang-Undang Guru dan Dosen antara lain mengangkat martabat guru, meningkatkan kompetensi guru, memajukan profesi guru, meningkatkan mutu pembelajaran, dan meningkatkan pelayanan pendidikan yang bermutu. 


Tunjangan Profesi Guru (TPG)


Tunjangan profesi yang dibayarkan melalui DIPA tahun 2015 Direktorat Pembinaan PTK Dasar adalah tunjangan yang diberikan kepada guru bukan PNS Jenjang Pendidikan Dasar, guru PNS Jenjang Pendidikan Dasar di bawah binaan provinsi, dan pengawas satuan pendidikan jenjang pendidikan Dasar di bawah binaan Provinsi yang telah memiliki sertifikat pendidik dan memenuhi persyaratan lainnya.

Tunjangan profesi dibayarkan paling banyak 12 (dua belas) bulan dalam satu tahun, serta diberikan kepada guru PNS Jenjang Pendidikan Dasar di bawah binaan provinsi dan guru bukan PNS Jenjang Pendidikan Dasar serta pengawas satuan pendidikan Pendidikan Dasar di bawah binaan Provinsi terhitung mulai awal tahun anggaran berikut setelah yang bersangkutan dinyatakan lulus sertifikasi dan memperoleh Nomor Registrasi Guru (NRG) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Besaran Tunjangan Profesi Guru (TPG)

Tunjangan profesi bagi guru PNS Jenjang Pendidikan Dasar dan pengawas satuan pendidikan Dasar di bawah binaan Provinsi adalah setara dengan 1 (satu) kali gaji pokok per bulan sesuai peraturan perundang-undangan. Bagi guru bukan PNS Jenjang Pendidikan Dasar diberikan sebesar Rp. 1.500.000,- per bulan, sedangkan bagi guru bukan PNS yang sudah disetarakan (inpassing) adalah setara dengan 1 (satu) kali gaji pokok per bulan dan dikenakan pajak penghasilan berdasarkan Pasal 21 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1983 Tentang Pajak Penghasilan sebagaimana telah diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2008.

Sumber Dana Tunjangan Profesi Guru (TPG)

Dana untuk pembayaran tunjangan profesi bagi guru PNS Jenjang Pendidikan Dasar di bawah binaan provinsi dan guru bukan PNS jenjang pendidikan Dasar serta pengawas pada Jenjang Pendidikan Dasar di bawah binaan Provinsi bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2015 melalui DIPA Direktorat Pembinaan PTK Pendidikan Dasar.

Jika terdapat kelebihan dana tahun anggaran 2015 setelah realisasi pembayaran tunjangan profesi guru PNS di bawah binaan provinsi, guru bukan PNS jenjang pendidikan Dasar serta pengawas pada Jenjang Pendidikan Dasar di bawah binaan provinsi maka dana tersebut dapat digunakan untuk pembayaran kekurangan tunjangan profesi guru PNS di bawah binaan provinsi dan guru bukan PNS jenjang pendidikan Dasar serta pengawas pada Jenjang Pendidikan Dasar di bawah binaan provinsi tahun-tahun sebelumnya, setelah SK carry-over diterbitkan oleh Direktorat P2TK Dasar.

Sumber: PETUNJUK TEKNIS PENYALURAN TUNJANGAN PROFESI MELALUI DIPA DIREKTORAT PEMBINAAN PTK PENDIDIKAN DASAR

Kalah menurut Cipto Junaedy

Cipto Junaedy
Kegagalan memberi inspirasi kepada Cipto Junaedy. Dan kegagalan mengalahkan para pecundang. Ini adalah rahasia terbesar para pemenang. Inilah rahasia yang tidak diketahui oleh para pecundang. Rahasia terbesar para pemenang adalah bahwa kegagalan memberi inspirasi untuk menang; jadi, mereka tidak takut kalah. 

Mengulang kutipan Fran Tarkenton, "Menang berarti tidak takut kalah". Orang seperti Robert Kiyosaki tidak takut kalah karena mereka tahu siapa diri mereka. Mereka benci kalah, maka mereka tahu bahwa kekalahan hanya akan memberi mereka inspirasi untuk menjadi lebih baik. 

Ada perbedaan besar antara membenci kekalahan dan takut kalah. Kebanyakan orang begitu takut kehilangan uang sehingga mereka kehilangan. Mereka bangkrut gara-gara rumah murah. Secara finansial mereka memainkan hidup dengan terlalu aman dan terlalu kecil risikonya.

Mereka membeli rumah besar dan mobil besar, tetapi bukan investasi besar. Alasan utama bahwa lebih dari 90 persen masyarakat Amerika sulit secara finansial adalah karena mereka bermain tidak untuk kalah. Dengan begitu mereka juga tidak bermain untuk menang.

Jika anda benci kalah, mainkanlah dengan aman, kata Cipto Junaedy. Jika kehilangan membuat anda lemah, mainkanlah dengan aman. Lakukanlah investasi yang seimbang. Jika anda berumur 25 tahun lebih dan sangat ngeri untuk mengambil risiko, jangan berubah. Mainkanlah dengan aman, tetapi mulailah sejak dini. Mulailah mengumpulkan sarang telur anda sejak dini karena ini membutuhkan waktu.

Beberapa Faktor Pengaruh Proses Belajar

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi proses kegiatan belajar.

Beberapa Faktor Pengaruh Proses Belajar
1. Faktor Kecerdasan

Yang dimaksud dengan kecerdasan ialah kemampuan seseorang untuk melakukan kegiatan berfikir yang bersifatnya rumit dan abstrak. Tingkat kecerdasan dari masing-masing tidak sama. Ada yang tinggi, ada yang sedang dan ada pula yang rendah. Orang yang tingkat kecerdasannya tinggi dapat mengolah gagasan yang abstrak, rumit dan sulit dilakukan dengan cepat tanpa banyak kesulitan-kesulitan dibandingkan dengan orang yang kurang cerdas. Orang yang cerdas itu dapat memikirkan dan mengerjakan lebih banyak, lebih cepat dengan tenaga yang relatif sedikit. Kecerdasan adalah suatu kemapuan yang dibawa dari lahir sedangkan pendidikan tidak dapat meningkatkannya, tetapi hanya dapat mengembangkannya. Namun hal ini tingginya kecerdasan seseorang bukanlah suatu jaminan bahwa ia akan berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik, karena keberhasilan dalam belajar bukan hanya ditentukan oleh kecerdasan saja tetapi juga oleh faktor-faktor lainnya.

2. Faktor Belajar

Yang dimaksud dengan faktor belajar adalah semua segi kegiatan belajar, misalnya kurang dapat memusatkan perhatian kepada pelajaran yang sedang dihadapi, tidak dapat menguasai kaidah yang berkaitan sehingga tidak dapat membaca seluruh bahan yang seharusnya dibaca. Termasuk di sini kurang menguasai cara-cara belajar efektif dan efisien.

3. Faktor Sikap

Banyak pengaruh faktor sikap terhadap kegiatan dan keberhasilan siswa dalam belajar. Sikap dapat menentukan apakah seseorang akan dapat belajar dengan lancar atau tidak, tahan lama belajar atau tidak, senang pelajaran yang di hadapinya atau tidak dan banyak lagi yang lain. Diantara sikap yang dimaksud di sini adalah minat, keterbukaan pikiran, prasangka atau kesetiaan. Sikap yang positif terhadap pelajaran merangsang cepatnya kegiatan belajar.

4. Faktor Kegiatan

Faktor kegiatan ialah faktor yang ada kaitannya dengan kesehatan, kesegaran jasmani dan keadaan fisik seseorang. Sebagaimana telah diketahui, badan yang tidak sehat membuat konsentrasi pikiran terganggu sehingga menganggu kegiatan belajar.

5. Faktor Emosi dan Sosial

Faktor emosi seperti tidak senang dan rasa suka dan faktor sosial seperti persaingan dan kerja sama sangat besar pengaruhnya dalam proses belajar. Ada diantara faktor ini yang sifatnya mendorong terjadinya belajar tetapi ada juga yang menjadi hambatan terhadap belajar efektif.

6. Faktor Lingkungan

Yang dimaksud faktor lingkungan ialah keadaan dan suasana tempat seseorang belajar. Suasana dan keadaan tempat belajar itu turut juga menentukan berhasil atau tidaknya kegiatan belajar. Kebisingan, bau busuk dan nyamuk yang menganggu pada waktu belajar dan keadaan yang serba kacau di tempat belajar sangat besar pengaruhnya terhadap keberhasilan belajar. Hubungan yang kurang serasi dengan teman dapat menganggu kosentrasi dalam belajar.

7. Faktor Guru

Kepribadian guru, hubungan guru dengan siswa, kemampuan guru mengajar dan perhatian guru terhadap kemampuan siswanya turut mempengaruhi keberhasilan belajar. Guru yang kurang mampu dengan baik dalam mengajar dan yang kurang menguasai bahan yang diajarkan dapat menimbulkan rasa tidak suka kepada yang diajarkan dan kurangnya dorongan untuk menguasainya dipihak siswa. Sebaliknya guru yang pandai mengajar yang dapat menimbulkan pada diri siswa rasa menggemari bahan yang diajarkannya sehingga tanpa disuruh pun siswa banyak menambah pengetahuannya dibidang itu dengan membaca buku-buku, majalah dan bahan cetak lainnya. Guru dapat juga menimbulkan semangat belajar yang tinggi dan dapat juga mengendorkan keinginan belajar yang sungguh-sungguh. Siswa yang baik berusaha mengatasi kesulitan ini dengan memusatkan perhatian kepada bahan pelajaran, bukan kepada kepribadian gurunya.

Tentang Kami

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kacok 02 terletak 15 km utara kota Pamekasan tepatnya di Dusun Lot Polot, Desa Kacok, kecamatan Palenga'an, Kabupaten Pamekasan Madura - Jawa Timur. Meski layanan internet yang hanya mengandalkan jaringan operator seluler dengan segala keterbatasannya, bukan merupakan kendala untuk memperkenalkan SDN Kacok 02 Palenga'an - Pamekasan serta turut aktif di dunia IT.

Populer

Kategori

Artikel Baru

Blogroll

      Lokasi Sekolah