Sekilas Info
Loading...
15 Mar 2022

Cara Mengatasi Smartphone Android Bootloop atau Mati Sendiri

Sistem operasi Android sekarang ini memang menjadi pelopor smartphone canggih yang menawarkan fitur-fitur yang menarik didalamnya, software ini merupakan produk ciptaan google yang sangat brilian. Akan tetapi, tetap yang namanya kerusakan atau masalah pasti ada saja. Termasuk dalam smartphone yang berbasis Android tersebut, biasanya semakin canggih fitur aplikasi didalamnya. Maka kerja prosesor dan RAM juga akan semakin diporsis, untuk mengimbangi aktivitas tersebut.

Smartphone Android Bootloop


Smartphone Android Bootloop


Sudah menjadi rahasia umum bahwa smartphone Android sering Bootloop atau mati dengan sendirinya secara tiba-tiba. Sebenarnya itu ditimbulkan banyak faktor bisa HP tersebut terlalu panas, dan juga yang lainnya. Bootloop ini terbagi menjadi tiga kelas yakni Bootloop ringan, sedang dan juga berat. Kali ini kami akan memberikan tips kepada anda tentang 4 Cara mengatasi HP Android Bootloop atau mati sendiri, berikut penjelasan lengkapnya. Baca Juga : Youtube Vanced

Cara Mengatasi HP Android Mati Sendiri


1. Hard Reset

Cara yang pertama yakni dengan melakukan Hard reset, cara yang satu ini dilakukan jika smartphone Android anda bootloop ringan. Maka cukup dengan mencopot atau melepas baterai ketika HP dalam keadaan hidup, ini bertujuan supaya prosesor dan juga RAM menjadi dingin kembali setelah sebelumnya bekerja terlalu diforsir. Dan biasanya masalah tersebut terjadi pada saat kita menggunakan HP untuk bermain game atau browsing dalam waktu yang lama.

2. Un-install/ hapus Aplikasi yang mencurigakan

Cara yang kedua, kita mengecek satu persatu aplikasi pihak ketiga yang kita install dalam ponsel Android tersebut. Bisa saja Bootloop terjadi dikarenakan aplikasi yang kita install tersebut membawa malware atau virus, sehingga berdampak buruk pada kinerja software maupun hardware HP android kita. Oleh sebab itu, hapus saja aplikasi yang dianggap mencurigakan membawa malware.

3. Meng-update software

Alangkah baiknya jika kita meng-update software smartphone Android tersebut secara berkala, karena ini dimaksudkan supaya sistem operasi tersebut menjadi lebih fresh dengan pembaharuan sistem. Karena bisa saja Bootloop ini terjadi akibat software HP kita sudah jadul dan harus segera di update.

4. Reset Factory

Jika ketiga cara diatas tidak mampu mengatasi Bootloop tersebut, maka solusi yang terakhir yakni mengembalikan smartphone ke kondisi awal lagi dengan cara reset factory.

Demikian tips yang dapat kami berikan, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penyampaian atau kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Sumber : https://www.pdamtirtasukapura.co.id/


Cara Mengatasi Smartphone Android Bootloop

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top