Sekilas Info
Loading...
10 Mar 2022

Oli Motor Matic X-TEN SUPER MAX MATIC

Oli Motor Matic X-TEN SUPER MAX MATIC. Peranan oli motor sangat penting. Selain buat memaksimalkan kapasitas mesin, oli pun berperan menimalkan gesekan, mendinginkan, dan mengumpulkan kotoran di mesin. Dengan demikian, oli perlu diganti dengan teratur untuk melindungi mutu dan perpanjang usia mesin bermotor. Walau demikian, masih ada banyak orang yang tidak mengerti dalam memutuskan oli buat motornya meskipun ada Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia.

Berdasar model bahan produksinya, oli dibagi jadi tiga, yakni:

  1. Oli mineral: dibuat dari minyak bumi yang diolah lewat penyulingan mineral. Oli model ini kebanyakan lebih tahan pada evaporasi. Tapi, kekentalannya simpel beralih karena tidak kuat kepada cuaca berlebihan dan temperatur tinggi.
  2. Oli sintetis (synthetic): dibikin dari minyak bumi yang telah diproses kembali maka didapat kekentalan yang konstan. Oli type ini normalnya lebih ringan menguap, namun lebih tahan kepada cuaca berlebihan.
  3. Oli semisintetis: dibuat dari gabungan di antara oli mineral serta sintetis. Oli semisintetis lebih pas dipakai untuk motor keluaran terkini mempunyai performa yang tinggi seperti motor sport.

X-TEN SUPER MAX MATIC


X-TEN SUPER MAX MATIC untuk motor matic 150cc++. Memberikan lapisan film sehingga tetap pada suhu prima dan RPM tinggi.

Spesifikasi
  • Viskositas : SAE 10W-40
  • Sertifikasi : JASO MB / API SL
  • Isi : 1000ml
  • SNI 7069:2:2012
  • Harga Rp 60.000
Untuk pilihan lainnya Oli Motor X-TEN 10W30 MATIC



Peran Oli Motor


Pada umumnya, oli motor adalah cairan pelumas yang diperlukan untuk mendukung kelancaran mesin bermotor juga bagian yang lain. Bagai darah pada badan, oli akan disalurkan ke semua elemen mesin biar motor bisa berjalan dengan normal dan bebas problem. Dengan gunakan oli motor terhebat, pastinya kita dapat mendapati perform yang serupa lebih baiknya namun juga mesin dapat terurus dengan lebih bagus. Ada empat kegunaan inti dari oli motor, yaitu melumuri, membuat perlindungan, mendinginkan, juga bersihkan.

1. Memulasi (lubricating)

Oli memiliki fungsi untuk memulasi mesin maka bisa meminimalkan gesekan-gesekan yang terjadi di antara logam bagian mesin. Gesekan yang berlangsung bisa menimbulkan bagian mesin jadi cepat aus, kurangi tenaga yang dibuat, menciptakan kotoran serta panas. Oli akan menahan pergerakan mesin jadi lebih halis serta menghindari ada kerusakan di bagian mesin dan kurangi gesekan di antara elemen mesin satu sama lainnya.

2. Pembersihan (cleaning)

Tersisa hasil pembakaran mesin bakal memunculkan kerak, kerak ini harus selekasnya dibuat bersih supaya tak mengacaukan perform motor. Oli akan bersihkan kerak ini maka tak menimbun di elemen mesin, lewat cara membuangnya berbarengan dengan oli di saat kerjakan pertukaran biar mengawasi mesin masih tetap bersih. Tidak hanya itu, kamu pun penting bersihkan mesin bermotor secara periodik biar mesin bermotor selalu pada keadaan sempurna.

3. Mendinginkan (cooling)

Mesin dapat hasilkan panas saat bekerja, ini peranan oli yang baik buat menolong meresap panas sekalian mendinginkan temperatur mesin. Oli yang mengucur di permukaan bagian bakal bawa panas yang dibuat mesin dari pembakaran di silinder dan gesekan antara bagian mesin, lantas panas itu akan dibuang bersama dengan udara yang mengucur ketika memakai sepeda motor.

4. Membuat perlindungan (protecting)

Kecuali bersihkan kerak serta buat perlindungan dari gesekan kasar bagian, oli motor pula memiliki fungsi buat perlindungan mesin bermotor karat dengan melapis sisi logam biar menghindar contact langsung dengan udara atau air. Oli dapat menghalang reaksi oksidasi pada beberapa komponen mesin itu. Setelah itu, oli dapat pula kurangi kebocoran kompresi atau penekanan hasil pembakaran dengan membuat susunan oli yang bakal isikan sela di antara piston dan silinder mesin. Terkecuali itu, oli pula memiliki fungsi selaku peredam getaran serta suara gaduh hasil bentrokan piston maka dari itu nada mesin dapat kedengar lebih lembut.

Menjaga mesin bermotor amatlah penting untuk melindungi perform mesin. Dengan memperbaharui oli motor yang cocok secara teratur, Anda bakal mendapati pengalaman mengemudi yang maksimum. Oli sebagai satu diantara bagian penting yang penting Anda cermati buat perpanjang zaman umur motor. Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia harus terus-menerus dikontrol dan ditukar dengan teratur karena dapat memiliki pengaruh di perform kendaraan.


Oli Motor Matic X-TEN SUPER MAX MATIC

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top