Sekilas Info
Loading...
23 Sep 2018

Direktorat Khusus Untuk Siswa Disabilitas

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan akan membentuk satu direktorat khusus menangani siswa disabilitas yang anggarannya terpisah dari direktorat yang selama ini ada.

Direktorat Khusus Untuk Siswa Disabilitas

Dia menjelaskan, direktorat tersebut bukan hanya membidangi terkait siswa disabilitas namun juga menangani masalah sekolah-sekolah yang terdapat bencana, sekolah luar negeri dan sekolah keolahragan.

"Nanti direktorat yang baru itu hanya khusus menangani semua yang terkait siswa disabilitas saja. Jadi lebih spesifik tugas dan tanggungjawabnya," katanya usai pelaksanaan Pawai Obor Asian Para Games 2018 di Medan, Minggu (23/9).

Ia berharap direktorat tersebut tahun ini sudah terbentuk dan segera bekerja sesuai tugas dan fungsinya dalam upaya pelayanan terhadap siswa disabilitas, demikian juga anggarannya akan diperbesar sehingga cakupannya dapat lebih maksimal nantinya.

Melalui direktorat tersebut, perhatian terhadap siswa penyandang disabilitas dapat lebih baik, terutama dalam penyaluran bakat yang dimiliki baik bidang olahraga maupun bidang-bidang lainnya hingga ke depan dapat menjadi prestasi yang membanggakan.

"Harapannya tentunya ke depan mereka bisa lebih percaya diri seperti layaknya manusia normal lainnya. Itu memang menjadi salah satu fokus kementerian dari sekian banyak program," pungkasnya, seperti yang dilansir dari Antara.


Mendikbud akan bentuk direktorat khusus tangani siswa disabilitas

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top