Sekilas Info
Loading...
14 Agu 2022

Ciri WhatsApp Sedang Disadap Orang dan Cara Mengatasi

Pengguna WhatsApp (WA) kini harus agak hati-hati, karena sekarang sudah banyak oknum yang melakukan penyadapan WA. Ada beberapa ciri WA yang menunjukkan WA-mu sedang disadap.

Ciri WhatsApp Sedang Disadap

 
Menurut situs covid19filantropi.id, ciri-ciri tersebut adah sebagai berikut :

Ciri WhatsApp Sedang Disadap

1. Kamu Mendapatkan SMS Berisi OTP

SMS berisi OTP sebetulnya hal yang wajar jika SMS itu muncul saat pertama kali registrasi WA. Namun, kamu harus berhati-hati jika SMS itu muncul padahal kamu tidak registrasi WA. Sebab, hal itu menandakan kalau WA-mu sedang disadap. Jika itu yang terjadi, kamu bisa abaikan saja pesan tersebut.

2. Pesan dari Orang Lain Sudah Terbaca dan Terkirim Sendiri

Ciri lain dari WA yang disadap adalah pesan dari orang lain yang terbaca padahal kamu belum membukanya. Jika itu yang terjadi, berarti pesan tersebut sudah dibaca oleh si penyadap. Selain pesan orang lain yang tiba-tiba terbaca, WhatsApp yang tersadap juga akan mengirim pesan sendiri ke orang lain.

3. WhatsApp Web yang Tiba-Tiba Keluar

Tidak hanya WA ponsel, WA web pun juga rentan mengalami penyadapan. Biasanya, WA web yang tersadap akan tiba-tiba keluar sendiri. Untuk mengetahui siapa penyadapanya, kamu tinggal klik ikon tiga titik di kanan atas browser, lalu pilih mode WhatsApp Web. Dari situ kamu akan melihat siapa oknum yang sudah menyadap WA web milikmu.

4. Adanya Aplikasi Asing yang Muncul di Ponselmu

Saat WA-mu tersadap, ponselmu akan muncul aplikasi yang tidak dikenal. Menurut beberapa sumber, aplikasi tersebut adalah alat yang dipakai si penyadap untuk menyadap WA-mu.

5. WhatsApp Sering Lemot

Ciri terakhir WA-mu sedang disadap adalah aplikasi tersebut akan sering lemot padahal koneksi internetmu tidak mengalami gangguan. Lemotnya WA tersebut terjadi karena penggunaan RAM berlebihan yang dilakukan si penyadap

Cara Mengatasi WhatsApp yang Disadap


Setelah tahu apa saja ciri-cirinya, kini kami akan kasih tahu bagaimana cara mengatasinya. Untuk tahu apa saja cara-cara itu, simak saja pembahasannya di bawah ini

1. Instal Ulang Aplikasi WhatsApp

Saat WA-mu terbukti disadap, segera instal ulang aplikasinya. Untuk melakukannya, kamu harus logout dari aplikasi tersebut, lalu hapus aplikasinya dari ponselmu. Setelah itu silakan unduh dan instal lagi aplikasinya.

Login dengan menggunakan nomor WA yang sudah disadap sebelumnya. Kamu nantinya akan diminta melakukan verifikasi dengan menggunakan kode OTP yang dikirimkan via SMS. Jika kode tersebut sebelumnya sudah dipakai oleh penyadap, kamu akan disuruh menunggu sampai 12 jam untuk menggunakan OTP terbaru.

2. Mengirim Laporan ke Alamat Email Dukungan WhatsApp

Jika cara sebelumnya masih gagal, kamu bisa coba cara satu ini. Caranya, tulis dulu keluhan soal proses penyadapan yang kamu alami beserta bukti-buktinya. Setelah itu, segera kirim laporan itu ke alamat email dukungan WA, yaitu support@whatsapp.com.

Itulah ciri-ciri WhatsApp disadap orang beserta cara mencegahnya. Semoga bisa dipraktikkan oleh pembaca sekalian!


 Ciri WhatsApp Sedang Disadap Orang dan Cara Mengatasi

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top