Sekilas Info
Loading...
16 Mei 2020

Aplikasi Belajar Online Gratis yang Bisa Dimanfaatkan, Cegah Corona

Aplikasi belajar online gratis kini sudah banyak digunakan oleh masyarakat kita. Pilihan menggunakan aplikasi tersebut dilatarbelakangi karena adanya pandemi virus Corona yang hingga saat ini belum kian mereda.

Aplikasi Belajar Online Gratis


Saat ini pembelajar secara intensif yang dilakukan di dalam ruang kelas, memang tidak memungkinkan untuk diadakan kembali.

Meskipun demikian, masyarakat kita terutama siswa, pelajar, mahasiswa, hingga guru dan dosen, masih memiliki kewajiban untuk belajar mengajar.

Berbagai Pilihan Aplikasi Belajar Online Gratis


Belajar dari rumah dengan menggunakan aplikasi belajar secara gratis ini menjadi pilihan yang paling tepat. Berbagai macam aplikasi pun kini sudah ditawarkan, sehingga pengguna dapat memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan ulasan terkait aplikasi belajar secara gratis yang bisa anda gunakan. Simak ulasannya yang kami kutip dari https://www.harapanrakyat.com/.

Ruang Guru

Salah satu aplikasi belajar secara gratis yang dapat kita gunakan adalah Ruang Guru. Sebagai bentuk upaya yang dilakukan Ruang Guru untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona, maka aplikasi ini pun mereka ciptakan.

Penggunaan dan pemanfaatan aplikasi belajar online gratis ini sangatlah mudah. Para siswa bisa mengikuti proses pembelajaran dari aplikasi tersebut dengan sistem jarak jauh secara live teaching atau daring.

Proses belajar mengajar ini diadakan setiap hari Senin hingga Jumat, sama halnya dengan jadwal sekolah pada umumnya. Aplikasi Ruang Guru ini sudah dimulai sejak tanggal 16 Maret 2020.

Bagi putra putri anda yang tertarik belajar bersama Ruang Guru, dapat bergabung dengan segera. Waktu pembelajaran yang diadakan mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Di dalam aplikasi belajar secara gratis ini telah disediakan sebanyak 15 kanal live teaching. Suasana belajar yang diterapkan pada aplikasi belajar online gratis cukup kondusif dan efektif.

Menariknya lagi, kanal tersebut sudah mencakup berbagai macam mata pelajaran budaya seperti Kampung Kuta Ciamis, Adat Melestarikan Alam yang Patut Dicontoh.

Juga pelajaran lain yang sesuai dengan kurikulum nasional, baik itu dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA, mulai dari IPA ataupun IPS.

Pasalnya, akan dipandu dan dibimbing oleh para Master Teachers Ruang Guru. Tak perlu khawatir, bila para siswa tidak sempat atau tertinggal saat pembelajaran sesi pagi. Sebab, sudah disediakan rekaman ulang yang dapat diakses kembali pada hari yang sama setelah pukul 12.00 WIB.

Sekolahmu

Aplikasi belajar secara gratis lainnya yakni Sekolahmu. Sekolahmu telah menyediakan berbagai materi pembelajaran yang sangat mudah diakses.

Tentunya dengan melalui aplikasi ataupun situs resminya. Penyusunan materi pembelajaran yang disiapkan telah melibatkan beberapa instansi pendidikan seperti Sekolah Lazuardi, Yayasan Diponegoro, dan Cikal.

Saat ini aplikasi belajar online gratis yang satu ini sudah membuka semua materi pelajaran secara gratis pula. Adanya aplikasi Sekolahmu ini juga selaras dengan kebijakan pemerintah untuk belajar dari rumah sebagai bentuk pencegahan wabah virus Corona.

Di dalam situs Sekolahmu juga disediakan sesi sekolah online secara gratis. Melalui format live streaming dengan YouTube dan dipandu oleh guru dari beberapa sekolah.

Zenius

Zenius merupakan salah satu aplikasi belajar secara gratis yang bisa kita gunakan. Aplikasi ini juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran untuk mempersiapkan diri para siswa menghadapi UN maupun UTBK.

Dengan aplikasi belajar online gratis ini pula, setiap siswa dapat memperoleh pendidikan yang jauh lebih mudah. Tentu saja dengan cara pembelajaran yang lebih terarah, terukur, efektif, dan efisien. Apalagi di tengah wabah virus Corona seperti saat ini.

Sebagai aplikasi belajar secara gratis yang terpercaya, Zenius menyediakan akses untuk memanfaatkan lebih dari 80 ribu video pembelajaran. Sehingga para siswa dapat memperoleh proses belajar yang lebih sistematis lagi.

Microsoft

Microsoft merupakan salah satu aplikasi belajar secara gratis yang dibuat oleh Education Lead PT. Microsoft Indonesia. Di dalam aplikasi tersebut telah disediakan akses Office 365 untuk pendidikan.

Dalam menggunakan dan memanfaatkan fasilitas ini, pihak sekolah hanya perlu menyediakan domain institusi sebagai identitas digital bagi para guru dan murid.

Dengan fasilitas Teams dalam Office 365 pada aplikasi belajar online gratis ini, proses belajar mengajar tetap bisa berlangsung secara digital. Para guru juga bisa bertatap muka dengan para murid menggunakan fasilitas video conference.

Sumber: https://www.harapanrakyat.com/2020/03/aplikasi-belajar-online-gratis/
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top