Sekilas Info
Loading...
21 Jan 2017

Alat Sablon Kaos Berpengalaman

Sablon kaos berpengalaman adalah sablon kaos yang bisa menggunakan metode apa saja. Karena sejak dulu sampai sekarang ada beberapa metode yang biasa digunakan untuk melakukan sablon kaos. Jika Anda memang merupakan seorang pengusaha yang bergelut dalam bidang sablon kaos atau ingin belajar untuk mengerti tentang sablon kaos berpengalaman maka sebaiknya Anda mempelajari metode sablon kaos manual sebagai dasar untuk mempelajari pembuatan sablon kaos tersebut sehingga Anda bisa lebih profesional dan berpengalaman. Karena dengan menguasai berbagai macam metode sablon kaos maka tentunya bisa dikatakan Anda adalah seorang pengusaha sablon kaos berpengalaman

Alat Sablon Kaos Berpengalaman


Ini adalah beberapa alat penting yang diperlukan untuk dapat melakukan sablon kaos secara manual:

Screen Dan Juga Rakel

Dalam melakukan prose sablon manual maka bisa dikatakan bahwa screen dan juga rakel adalah dua alat yang sangat penting serta tidak bisa dipisahkan. Tidak mungkin Anda memiliki screen tapi tidak memiliki rakel begitu juga dengan sebaliknya. Maka dari itu kedua alat ini merupakan satu paket yang harus Anda beli pertama kali saat Anda akan belajar untuk melakukan sablon kaos secara manual. Screen adalah tempat untuk mencetak gambar pada kaos tersebut, sedangkan rakel digunakan untuk meratakan tinta tekstil yang akan digunakan untuk mewarnai gambar yang akan disablon pada kaos tersebut. Dengan kedua alat ini maka gambar dan warna bisa benar-benar menempel dengan baik.

Obat Afdruk


Setelah itu alat penting lainnya yang perlu Anda miliki saat Anda hendak belajar metode sablon kaos berpengalaman dengan cara manual adalah obat afdruk. Obat afdruk ini adalah alat yang digunakan pada screen untuk menghasilkan suatu gambar yang akan disablon pada bagian kaos tersebut. Obat afdruk akan berfungsi dengan metode penyinaran agar pada screen bisa tercetak gambar yang sudah Anda desain dengan baik. Nantinya obat afdruk ini akan dicampurkan dengan sensitizer untuk menghasilkan suatu gambar yang bagus. Biasanya obat afdruk ini juga dijual sepaket dengan sensitizernya sehingga Anda tidak perlu membelinya secara terpisah.

Tinta Sablon

Tentunya dalam melakukan metode sablon kaos berpengalaman maka Anda juga membutuhkan sebuah tinta sablon karena tanpa tinta sablon maka gambar yang sudah dicetak pada screen tidak akan bisa tercetak pada kaos yang akan disablon. Maka dari itu bisa dikatakan bahwa proses sablon kaos ini tidak akan berjalan jika Anda tidak menyiapkan tinta sablon sama sekali. Ada berbagai macam tinta sablon yang bisa digunakan dengan berbagai harga yang bervariasi, belum tentu tinta yang mahal itu memiliki kualitas yang tinggi. Anda perlu melakukan penelitian mana tinta sablon mana yang paling berkualitas agar Anda bisa membuat sablon kaos berpengalaman.


Alat Sablon Kaos Berpengalaman - Si Kacok

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top