Sekilas Info
Loading...
6 Nov 2019

Panduan Donatur dan Cara Berhenti Donasi Unicef

Sebagai organisasi kemanusiaan internasional, UNICEF membutuhkan donasi dari para donatur untuk menjalankan kegiatannya. Bagaimana caranya menjadi donatur UNICEF di Indonesia, kemudian bagaimana cara berhenti donasi UNICEF jika diperlukan? Berikut panduan singkatnya.

Cara Menjadi Donatur Unicef
sumber gambar: Kanal Pengetahuan

UNICEF Indonesia telah membuat sistem pilihan untuk para calon donatur untuk memberikan donasi dengan 2 cara, yaitu bergabung dalam donasi tetap dan donasi satu kali. 

Donasi tetap merupakan bantuan yang diberikan setiap bulan secara rutin kepada UNICEF melalui form pendaftaran yang tersedia dengan jumlah nilai yang bisa ditentukan secara ikhlas. Oleh karena itu, orang yang berdonasi ini akan disebut “Pendekar Anak” oleh UNICEF.

Sedangkan donasi satu kali merupakan sumbangan yang diberikan kepada UNICEF dengan jumlah nilai yang bisa ditentukan sendiri secara ikhlas dan dilakukan hanya satu kali. Donasi ini tidak terikat waktu, sehingga Anda sebagai Donatur bebas untuk bisa berdonasi kapan saja tanpa harus tahu cara berhenti donasi Uncief.

Cara Berdonasi di UNICEF Indonesia


Donasi Satu Kali
  1. Langkah pertama buka situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org
  2. Selanjutnya Anda pilih Tab “Donasi Satu Kali”
  3. Ada pilihan nominal yang bisa Anda pilih untuk berdonasi, pilih nominal dan klik “Bantu Sekarang”
  4. Selanjutnya ada pilihan untuk cara menyalurkan bantuan donasi, dari cara Credit Card, Bank Transfer atau Merchant yang sudah bekerja sama.
  5. Selanjutnya isi Form data diri, kemudian klik “Bantu Sekarang”
  6. Proses selanjutnya Anda akan mendapat balasan berupa alamat transaksi UNICEF yang bisa digunakan.
  7. Selesai.
Donasi Rutin 

Cara berdonasi UNICEF tetap, syarat berdonasi tetap adalah mempunyai Kartu Kredit “Credit Card”
  1. Pertama buka situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org
  2. Pilih Tab donasi “Pendekar Anak”
  3. Pilih nominal yang sudah tertera atau Anda rubah sesuai keinginan
  4. Pilih kartu kredit, Visa atau Master Card
  5. Selanjutnya ini Form data diri dan klik “Bantu Sekarang”
  6. Ikuti terus proses selanjutnya untuk bisa berdonasi ke UNICEF

Cara Berhenti Donasi UNICEF


Pihak UNICEF telah memberikan 2 cara untuk berhenti donasi UNICEF untuk para donatur rutin di Indonesia. Bagaimanapun juga hak donatur juga dipenuhi dan diberi cara yang mudah bagi donatur untuk berhenti memberikan sumbangan dananya. Hanya saja keterbatasan sarana mengakibatkan kesan seolah dipersulit oleh sebagian masyarakat.

Berikut ini dua cara berhenti donasi Unicef untuk para donatur rutin di Indonesia.

1. Menghubungi Layanan Donatur Unicef Indonesia

Untuk Indonesia, cara berhenti donasi Unicef yang pertama adalah menghubungi nomor layanan donatur Unicef di (021) 8066 2100. Nomor layanan ini berlaku pada jam operasional kantor Senin – Jumat, pukul 09.00 – 17.00 WIB. Diluar waktu tersebut, tidak akan dilayani dan cara ini paling efektif dimana para donatur langsung berbicara dengan staf UNICEF.

2. Kirim Pemberitahuan via Email

Selain menghubungi nomor layanan donatur UNICEF Indonesia, cara berhenti kedua adalah mengajukan pemberitahuan atau permohonan berhenti donasi melalui email resmi UNICEF yaitu ids.donorlove@unicef.org.

Dengan berdonasi di UNICEF Indonesia Anda sudah membantu anak-anak di Indonesia yang mengalami kesusahan dan membutuhkan bantuan.


Panduan Donatur dan Cara Berhenti Donasi Unicef

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top