Sekilas Info
Loading...
22 Des 2016

Kepedulian Sinar Mas Land Untuk Pendidikan Indonesia

Banyak perusahaan besar mulai fokus melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial  perusahaan. Salah satu contoh adalah
Sinar Mas Land (SML) melalui PT BSD Tbk pada 2107 akan fokus di tiga bidang. Yakni, pendidikan, pengembangan komunitas, dan lingkungan.

"Ketiganya merupakan persoalan vital. Bila dikelola dengan baik, maka perusahaan, masyarakat, dan lingkungan sekitar dapat tumbuh dan berkembang bersama," kata Direktur PT BSD Tbk-SML, Syukur Lawigena dalam keterangan tertulis.

Kepedulian Sinar Mas Land Untuk Pendidikan Indonesia


Sebelumnya, program CSR SML 2016 memperoleh apresiasi dari berbagai kalangan dalam bentuk berbagai penghargaan. Menurutnya, itu menunjukan keseriusan SML sebagai tanggung jawab dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Pendidikan yang baik akan membentuk generasi masa depan yang lebih baik, yang siap meneruskan dan meningkatkan pembangunan yang telah dicapai," kata Syukur.

Menurutnya, pengembangan komunitas atau masyarakat supaya mereka bukan hanya menjadi obyek pembangunan, tetapi juga menjadi pelaku sekaligus menikmati hasil dari pembangunan. Sedangkan fokus di bidang lingkungan bermaksud untuk menjamin keberlangsungan bumi sebagai tempat tinggal yang layak bagi generasi berikutnya.

Dia menjelaskan, di bidang pendidikan, SML akan terus mengoperasikan Rumah Pintar BSD City sebagai sentra mengembangkan pendidikan non-formal, pemberdayaan ekonomi, dan pelestarian budaya lokal. "Ada pula Program Bantuan Pendidikan berupa beasiswa bagi anak-anak sekolah di sekitar proyek pengembangan SML," katanya

SML, lanjut Syukur, juga memiliki agenda rutin berupa Festival Pendidikan yaitu pemberian bantuan dana pendidikan bagi pelajar berprestasi di sekitar proyek SML. Selain itu, Festival Ramadhan yaitu aktivitas keagamaan di bidang pendidikan, seni dan budaya yang bernuansa islami serta santunan bagi anak-anak kurang mampu.

Sementara di bidang pengembangan komunitas, SML memiliki program Pelatihan dan Peningkatan Skill Komunitas, yang ditujukan bagi masyarakat sekitar proyek SML untuk mendapatkan keterampilan dan keahlian guna mendukung kemandirian ekonomi.

"SML juga setiap tahun melakukan Program Bedah Masjid dan Bedah Sekolah, yang membantu menambah fasilitas, pembangunan infrastruktur atau renovasi bangunan masjid dan sekolah di sekitar proyek SML," katanya.

"Kami juga memberi bantuan dana guna mendukung kegiatan ormas, LSM dan komunitas di sekitar proyek SML, termasuk memberikan sumbangan hewan kurban setiap menjelang Hari Raya Idul Adha," jelas Syukur. 

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top